Zaskia Adya Mecca Beberkan Kronologi Dua Anaknya Positif Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 33 2425346 zaskia-adya-mecca-beberkan-kronologi-dua-anaknya-positif-covid-19-FY3s5YJROm.jpg Zaskia Adya Mecca (foto: IG Zaskia Adya Mecca)

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja mendapatkan cobaan yang melibatkan anggota keluarga mereka. Dua putri kandung mereka, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo dipastikan positif mengidap Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, bintang film Hijab itu tampak membeberkan kronologi awal sampai akhirnya kedua putrinya beserta pengasuh, dan anak dari pengasuhnya bisa terpapar Covid-19. Hal tersebut berawal dari kepergian mereka dari Jakarta menuju kediaman di Yogyakarta.

Baca Juga:

Dua Anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, Positif Covid-19

Zaskia Adya Mecca Ikut Layangkan Protes Ke KPI Terkait Sinetron Zahra

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca

 

"Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil , Kala, Syifa dan mba ina ini..," tulis Zaskia pada keterangan foto.

"Sampai Jogja Kamis malam, kami semua sehat wal afiat. Di perjalanan sopir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat. Toilet sepi, semprot2 selalu, dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka," sambungnya.

Protokol kesehatan yang cukup ketat memang sempat dijalani oleh istri Hanung Bramantyo tersebut. Sayangnya, pasangan ini tampaknya kecolongan hingga putri mereka sempat mengalami demam pada Sabtu, 12 Juni lalu.

"Jumat pagi merasa semua sehat baik dan aman, anak pada main hujan gerimis pas sepedaan muter blok rumah. Abi, Bia ke mamahke (tapi sampai rumah mandi dan ganti baju) baru ketemu anak," bebernya.

"Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat, ku kasih obat," lanjutnya.

Khawatir lantaran putrinya mengalami demam, Zaskia sontak meminta agar Sybil menjalani tes swab. Saat hasil muncul dan putrinya dinyatakan positif Covid, ia pun meminta orang-orang di rumahnya untuk ikut melakukan tes.

Hingga akhirnya ditemukan tiga orang lain yang juga memiliki hasil tes serupa dengan Sybil. Yakni Kala, mbak Ina (pengasuh), dan Syifa (anak dari pengasuh).

"Minggu sybil masih demam jadi kuputuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina," katanya.

Tak ingin percaya dengan hasil swab, Zaskia kembali meminta empat orang yang dinyatakan positif tersebut untuk menjalani PCR. Dan ia harus kembali menerima kenyataan bahwa Covid-19 telah menyerang anggota keluarganya.

"Kami lanjut PCR, dan 4 orang tsb tetap positif, alhamdulillah yang lain negatif (kaba,bhre,kama) ga ku cek krn masih kecil bgt dan kondisi sehat semua krn memang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya," bebernya.

“Dimulai lah perjalanan kebagian covid untuk keluarga kami," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini