Kagum pada Pelaku Pelecehan Seksual, Coki Pardede Tuai Kontroversi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 33 2423425 kagum-pada-pelaku-pelecehan-seksual-coki-pardede-tuai-kontroversi-zd6BV2PfMz.jpg Coki Pardede. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, komika Coki Pardede trending di Twitter. Kali ini, dia menjadi buah bibir publik dunia maya setelah bersuara seputar pelaku pelecehan seksual yang kebetulan seorang public figure

“Tapi suka apa enggak, biasanya public figure yang kena kasus pelecehan seksual atau skandal seks itu rata-rata bakatnya luar biasa loh atau pencapaiannya gokil," ujar sang komika lewat cuitannya, pada 10 Juni 2021. 

Coki Pardede. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Dia kemudian menyebut sederet nama besar yang pernah terseret skandal seks, seperti produser film Harvey Weinstein, aktor Bill Cosby, Bill Clinton, pegolf Tiger Wood, hingga aktor Arnold Schwarzenegger. 

Coki kemudian memberi contoh kekagumannya pada sosok Harvey Weinstein yang terjerat hukum setelah dituding melakukan pelecehan seksual pada puluhan perempuan. Meski demikian, sang komika mengaku, tetap menikmati karya-karya sang produser. 

“Gue tetap berterima kasih dan kagum sama Harvey Weinstein, walau doi secara moral busuk banget dan suka melecehkan orang di Hollywood. Tapi faktanya, dia memproduseri banyak film bagus yang juga gue nikmati. Enggak berubah, menilai seimbang saja. Jangan lebay,” katanya.

Baca juga: Greget, Youtuber Ini Main PUBG Sambil Kesurupan 

Pada akhir cuitannya, Coki Pardede menyimpulkan bahwa dirinya tak masalah kepada public figure yang tersandung kasus pelecehan seksual. Karena pada dasarnya, dia menikmati karya orang tersebut. Bukan meneladani moralnya. 

Unggahan Coki tersebut kemudian diunggah ulang akun @KocanDaddyRico dan menuai beragam komentar. Banyak yang tak sejalan dengan pendapat sahabat Tretan Muslim itu. 

Coki Pardede. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

“Dia itu kayak pengin sok punya opini kontra/unpopular gitu. Mungkin biar dikira open minded gitu. Ya sayangnya saat bicara open minded bukan dia dan omongannya yang ada di kepala gue,” ujar seorang netizen. 

Lainnya berkomentar, “Pelaku pelecehan seksual itu salah, titik. Mau dia namanya gede, orang terkenal, punya banyak karya, ataupun orang biasa, mereka tetap salah. Kesalahan itu tidak memandang orang.”*

Baca juga: Sutradara Reply 1988 Incar V BTS untuk Bintangi Dramanya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini