Andmesh Ungkap Perbedaan Suara Ketika Tidak Menggunakan Autotune

MNC Portal, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 205 2423497 andmesh-ungkap-perbedaan-suara-ketika-tidak-menggunakan-autotune-svnaUwCI9E.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: Ist)

Autotune adalah perangkat yang dipakai untuk mengukur dan mengubah nada pada saat rekaman. Perangkat tersebut biasanya digunakan penyanyi saat rekaman supaya suaranya terdengar lebih merdu.

Di YouTube channel miliknya, penyanyi Andmesh Kamaleng membandingkan suaranya sendiri ketika menggunakan dan tidak menggunakan autotune. Pertama-tama Andmesh menyanyikan beberapa bait dari lagunya yaitu “Cinta Luar Biasa”, kemudian ia menayangkan video lagu tersebut yang sudah di edit dengan autotune.

Kemudian Andmesh juga menyanyikan lagunya yaitu “Jangan Rubah Takdirku”. Ia kembali menyanyikan lagu tersebut tanpa editan dan iringan apapun, kemudian menunjukkan tayangan videonya dengan lagu yang menggunakan autotune.

Andmesh Kamaleng

Baca juga:

Adu Suara Manis Mahalini dan Andmesh di Cover Lagu Putus atau Terus

Mau Duluan Masuk ke Babak TOP 50? Raih Kesempatannya Dengan Mendapatkan Golden Ticket di Show Me Your Voice!

Selanjutnya Andmesh menyanyikan beberapa lagu-lagu populernya. Jumlah yang ia nyanyikan adalah 6 lagu yaitu “Cinta Luar Biasa”, “Jangan Rubah Takdirku”, “Kumau Dia”, “Nyaman”, “Hanya Rindu”, dan “Tiba - Tiba”.

Keenam lagu tersebut terdengar sangat merdu dinyanyikan dengan suara lembut Andmesh. Kolom komentar pun dipenuhi dengan dukungan dan pujian kepadanya.

“Tetap aja sama-sama bagus dan enak didengar nyaris nggak ada bedanya, Bang Ame the best lah” tulis salah satu komentar.

Bagi yang penasaran yuk langsung tonton video lengkapnya hanya di YouTube channel Andmesh!

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini