Hina DPR Masuk Penjara, Krisdayanti: Enggak Setuju

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 33 2422616 hina-dpr-masuk-penjara-krisdayanti-enggak-setuju-DOChoXiJv6.jpg Krisdayanti. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos)

JAKARTA - Penyanyi Melanie Subono memang kerap melontarkan pemikiran kritisnya tentang berbagai hal. Tak hanya permasalahan sosial, isu politik pun tak luput dari pantauannya. 

Pada 7 Juni 2021, dia mengunggah judul berita sebuah media online yang berbunyi, "RUU KUHP: Hina DPR dkk Lewat Sosmed Dihukum 2 Tahun Bui." Bersama unggahan itu, dia menuliskan, "Ih, mereka kan ganteng, cakep, baik-baik sekali kok." 

Krisdayanti komentari unggahan Melanie Subono.

Unggahan itu kemudian dikomentari diva Pop, Krisdayanti yang saat ini tergabung sebagai anggota komisi IX DPR RI. Dia meyakini, menghina kepala negara merupakan sebuah aksi yang menyalahi aturan. 

"Kalau wakil rakyat, harus terbuka jelas dan peka terhadap hujatan. Kadang lewat hujatan yang konstruktif, muncul gagasan-gagasan positif yang akan membuat kami bekerja lebih keras. Aku enggak setuju ah, piss Mel sayang," katanya. 

Meski tak ditanggapi oleh Melanie, namun warganet tampak membalas komentar istri Raul Lemos itu dengan komentar pedas. "Kalau enggak mau dihujat, (anggota DPR) harus bisa jaga sikap. Ingat loh ya, kalian bisa duduk di kursi dewan karena rakyat, bukan karena atasanmu," ujar seorang warganet. 

Baca juga: Melanie Subono Yakin UU Cipta Kerja Bertentangan dengan Pancasila

Lainnya menuliskan, "Enggak setuju di medsos, tapi tidak ada perlawanan di DPR sama saja seperti tong kosong banyak retorika @krisdayantilemos." 

Krisdayanti. (Foto: Instagram/@krisdayantilemos)

Pasal 353 RUU KUHP mengatur tentang hukuman penjara maksimal 4,5 tahun bagi yang melakukan penghinaan terhadap presiden/wakil presiden lewat media sosial. Sementara bagi yang menghina lembaga negara, seperti DPR, akan dibui maksimal 1 tahun 6 bulan.*

Baca juga: Aa Gym Sebut Teh Ninih Turun Mesin, Netizen: Lo Kata Angkot

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini