Ditinggal Ayah untuk Selamanya, Ria Ricis: Ini Bagai Mimpi Buruk

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 33 2420742 ditinggal-ayah-untuk-selamanya-ria-ricis-ini-bagai-mimpi-buruk-09vHjfeXCg.jpg Ria Ricis. (Foto: Instagram/@riaricis1795)

TANGERANG - YouTuber Ria Ricis akhirnya menyambangi makam sang ayah pada 5 Juni 2021. Di makam pria 58 tahun itu, dia bersimpuh dan mengucapkan doa terbaik untuk sang ayah. 

“Akhirnya sampai di rumah baru Papa. Maaf ya Pa telat,” ujarnya melalui Instagram, pada 5 Juni 2021. 

Ria Ricis. (Foto: Instagram/@riaricis1795)

Pada unggahan berbeda, Ricis mengungkapkan isi hatinya setelah ditinggal sang ayah untuk selamanya. “Ya, ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini. Kehilangan ayah tercinta,” ujarnya, pada 4 Juni 2021. 

Dalam lanjutan keterangannya ia menambahkan, “Laki-laki pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya. Pa, maafkan adek enggak ada di rumah di saat-saat terakhir Papa.” 

Ria Ricis mengenang mendiang Sulyanto sebagai ayah yang baik, ceria, dan selalu sabar. Pria yang mengembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun itu, diakuinya, tak pernah memarahinya. “Papa sudah tenang. Inalilahi wainalilahi rojiun,” tuturnya. 

Baca juga: Sambangi Makam sang Ayah, Ria Ricis Berusaha Tegar

Ucapan belasungkawa dari sesama rekan selebriti pun mengalir untuk Ria Ricis. “Semoga Papa Ricis tenang di sisi Allah SWT. Ricis yang kuat dan tabah ya,” ujar Lucinta Luna di kolom komentar. 

Ucapan duka cita serupa juga datang dari pedangdut Via Vallen. “Inalilahi wainalilahi rojiun. Semoga husnul khotimah. Turut berduka cita, yang tabah ya Cis,” kata pelantun lagu Sayang tersebut. YouTuber Kekeyi menuliskan, “Turut berduka cita ya Kak. Yang tabah.” 

Ria Ricis saat mengunjungi makam sang ayah. (Foto: Okezone/Lintang Tribuana)

Sementara Dinar Candy menuliskan, “Icis, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayahanda. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya, dan dimasukkan ke surga. Amin.” 

Sulyanto bin Sastromartoyo mengembuskan napas terakhirnya pada 4 Juni 2021. Jenazah pria 58 tahun itu kemudian dimakamkan pada hari yang sama di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang, Banten.*

Baca juga: Kumalasari Gandeng Berondong di Ranjang, Netizen: Kayak Nenek sama Cucu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini