Rayakan Kelahiran Sang Proklamator, Pentas Bung Karno Dihadirkan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 206 2420799 rayakan-kelahiran-sang-proklamator-pentas-bung-karno-dihadirkan-Q7ub55RnR1.jpg Monolog Bung Karno (Foto: Ist)

JAKARTA - Suarahgaloka bekerjasama dengan MainMonolog memperingati hari lahir 120 tahun Soekarno dengan pentas seni teatrikal pada 6 Juni 2021. Kisah Bung Karno akan dihadirkan dengan tajuk “Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali”.

Sebanyak lima episode dalam pentas seni Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali yang akan ditayangkan di akun Youtube Suarahgaloka mulai Minggu 6 Juni 2021, pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:

Kisah Bung Karno Dirikan TNI: Pertahankan Kemerdekaan dan Melawan Arogansi Penjajah

Kisah Bung Karno Memarahi Pengawal karena Menembak Mati Kijang

Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali

Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali merupakan karya Wawan Sofwan. Wawan bertindak sebagai Bung Karno. Kemudian hadir aktris Maudy Koesnaedi (sebagai Inggit Garnasih) dan Vicky Mono (pengisi soundtrack).

Pementasan “Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali” diadopsi dari naskah monolog karya sutradara Wawan Sofwan yang bercerita tentang proses Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Alur kisah terangkum dari beberapa fragmen yang mengulik kisah percintaan Bung Karno di masa muda, pengasingan oleh Pemerintah Hindia Belanda guna meredam pemikiran progresif Bung Karno hingga momen detik-detik Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

“Naskah Besok Atau Tidak Sama Sekali ini sudah melewati proses yang sangat panjang dari sisi riset dan observasi. Tentu kami berharap pesan yang terkandung dalam pertunjukan ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa bangsa ini adalah sebuah bangsa yang besar dan memiliki sejarah yang panjang,” tutur Wawan.

Maudy Koesnaedi pernah memerankan Inggit Garnasih dalam film Soekarno. Namun peran Inggit Garnasih kali ini merupakan tantangan baru.

“Bedanya, karena ini pertunjukan teater, saya harus bisa lebih ekspresif dan maksimal dalam memerankan sosok Inggit. Semoga dapat dinikmati dan diapresiasi oleh penonton,” tutur Maudy.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini