Kim Kardashian Dikecam Usai Unggah Foto Seksi dengan Atribut Agama Hindu

Jaka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 33 2420038 kim-kardashian-dikecam-usai-unggah-foto-seksi-dengan-atribut-agama-hindu-H8ebptFIR8.jpg Kim Kardashian dihujat karena gunakan atribut suci agama Hindu. (Foto: Twitter/@KimKardashian)

SEOUL - Kim Kardashian menuai kecaman setelah merilis foto-foto seksinya di Twitter, pada 23 Mei silam. Dalam foto itu, dia tiduran di atas kasur dengan pakaian tembus pandang berwarna merah dengan riasan wajah mencolok. 

Namun yang menarik perhatian adalah keberadaan anting silver yang menggantung di telinganya. Pada anting itu, terdapat simbol om atau aum yang merupakan suku kata suci dan keramat bagi umat Hindu.

 Kim Kardashian. (Foto: Twitter/@KimKardashian)

Kata om tersebut, merujuk pada realitas tertinggi dalam kehidupan dan dipakai untuk mengekspresikan pengabdian kepada agama. Keberadaan anting itu kemudian menuai kecaman dari umat Hindu. 

“Nyonya West, lakukan apapun yang kau inginkan dalam hidupmu. Tapi jangan gunakan perhiasan atau atribut suci agama Hindu, seperti yang kau lakukan dengan antingmu dalam foto ini,” tutur seorang warganet. 

Netizen lainnya tampak berkomentar, “Apa-apaan ini? Agamaku bukan sesuatu yang bisa kau jadikan hiasan.” Kecaman serupa juga dilayangkan warganet lain yang mengatakan, “Hapus foto ini! Jangan gunakan budaya dan agama kami sebagai hiasan. Tolong, lebih pekalah.”

Baca juga: Kim Kardashian Bantah Kena COVID-19 karena Pesta Ultah di Polynesia 

Rajan Zed, President University Society of Hinduism mengatakan, aksi Kardashian tersebut  ‘sangat merendahkan’ umat Hindu. “Sebaiknya, atribut suci agama Hindu tidak digunakan untuk agenda komersial karena bisa menyakiti umat,” katanya seperti dikutip dari Page Six, Jumat (4/6/2021).

 Kim Kardashian. (Foto: Instagram/@kimkardashian)

Zed dalam lanjutan keterangannya menegaskan bahwa om bukanlah atribut yang bisa digunakan sebagai fashion, apalagi disandingkan dengan pakaian terbuka. Atas unggahan tersebut, warganet menuntut permintaan maaf dari kakak Kendal Jenner tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Kim Kardashian diketahui belum menanggapi kecaman warganet tersebut terkait unggahannya tersebut.*

Baca juga: Aa Gym Berlaku Buruk pada Teh Ninih, Netizen Tuntut Klarifikasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini