Jadi Kissogram sebelum Mualaf, Sinead O'Connor Suka Pakai Kostum Biarawati Nakal

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 33 2419080 jadi-kissogram-sebelum-mualaf-sinead-o-connor-suka-pakai-kostum-biarawati-nakal-NKnpliZqOX.jpg Sinead O'Connor di Good Morning Britain (Foto: YouTube)

DUBLIN - Jauh sebelum memutuskan mualaf dan mengenakan hijab, Sinead O'Connor mengakui dirinya pernah jadi kissogram di usia 16 tahun. Ia membuat pengakuan mengejutkan ini saat tampil di acara Good Morning Britain.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (2/6/2021), kissogram adalah julukan untuk orang yang menghadiri pesta dengan kostum dan mencium orang yang hadir di sana. Kostum favorit O'Connor kala itu adalah biarawati nakal.

Sinead O'Connor

"Itu adalah pakaian biarawati panjang penuh, tetapi di bagian belakang semuanya dipotong," ujar O'Connor.

Kissogram menjadi profesi sampingan O'Connor selain kerja di tempat Pizza di Irlandia kala itu. Meski tampak menyukai profesinya, dia mengklaim sebagai Kissogram yang mengerikan dalam berperan.

Baca Juga:

Awal Mula Sinead O'Connor Ngeluh Kelaparan di Twitter

Kisah Hijrah Jadi Mualaf Penyanyi Sinead O'Connor

"Aku adalah Kissogram yang buruk karena sangat pemalu," ujar penyanyi 54 tahun itu.

Sinead O'Connor

Pelantun Nothing Compares 2 U itu kemudian menceritakan pengalamannya dituntut melakukan hal aneh ketika bekerja sebagai kissogram.

"Kau harus membaca puisi buruk yang dalam aksen Prancis dan kemudian mengenakan celana dalam di kepala salah satu teman," ungkapnya.

Cerita tentang kehidupannya sebagai seorang kissogram juga dirangkum dalam bukunya bertajuk Rememberings. Buku itu memuat kisah perjalanan hidup O'Connor sejak kecil dan kontroversinya.

"Ada cerita dalam sebuah buku (memoar) tentang berkeliling di pemakaman mencari makam ibuku di mobil kissogram, perusahaannya disebut Hot Lips, dan pria itu punya mobil merah dengan gambar bibir merah besar di atasnya, dan kami berkendara," tuturnya.

Sinead O'Connor

"Dia pakai baju gorilla dan aku pelayan Prancis. Ada foto (aku berkostum) pelayanan Prancis di buku itu. Aku bilang harusnya itu dijadikan sampul," ungkapnya.

Kini, setelah mualaf, O'Connor yang telah berganti nama menjadi Shuhada Davitt memiliki gaya hidup yang berbeda dengan mengenakan hijab. Keputusannya mempelajari dan memeluk Islam pada 2018 sempat menggemparkan publik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini