Disinggung Soal Agama, Salmafina Sunan Minta Netizen Cari Makna Tuhan di KBBI

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 33 2418426 disinggung-soal-agama-salmafina-sunan-minta-netizen-cari-makna-tuhan-di-kbbi-jgajj6ucc7.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

SALMAFINA Sunan tiba-tiba menyindir seseorang yang sempat membully dirinya 3 tahun lalu di media sosial. Curhatannya itu menarik perhatian netizen hingga menyinggung soal agama.

Ya, sehari lalu Salmafina curhat di media sial. Sebagian netizen malah menyinggung soal agama setelah melihat unggahan ini.

"Memang kalau Tuhan sudah berkehendak, semua pasti akan terbongkar. Yang waktu itu niat banget posting di Instagram bikin caption panjang-panjang sampai bikin saya dibully habis-habisan karena seolah-olah tidak bisa menjalani peran dalam rumah tangga, sekarang selesai juga," tulis Salmafina seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (31/5/2021).

Putri Sulung Sunan Kalijaga itu turut menguatkan korban bully. Dia meminta mereka untuk terus bersabar.

Baca Juga:

Ogah Dijodohkan dengan Bupati, Anya Geraldine: Ntar Gak Bisa Foto Seksi Lagi!

Pamer Body Goals, Belahan Dada Salmafina Sunan Jadi Sorotan

salma

"Tuhan tidak akan diam dalam 3 tahun terakhir. Jangan ditungguin dan bertanya, 'Kapan Tuhan balesnya?' Cukup sabar aja akan kena kok," tulisnya lagi.

Tak lama dari itu, Salmafina mengunggah berbagai komentar netizen lewat direct message Instagram yang ditujukan kepada dirinya. Netizen menyinggung agama putri Sunan Kalijaga ini.

"Tapi udah masok Kristen kok masih bawa-bawa nama Tuhan sih," [email protected]***.

"Emang di Kristen gak ada Tuhan? wkwk," tulis Salmafina di keterangan capture foto itu.

"Bukannya Tuhan memang lebih identik disebut oleh kaum Kristen dan kaum muslim lebih mengenal dengan sebutan Allah swt," tulis netizen.

"Ya terserah sih kalau mau mengotak2an intinya gue ikut KBBI wkwk," jawab perempuan berambut panjang ini.

Salmafina juga menyertakan makna Tuhan. "[Tuhan] Makna Tuhan di KBBI adalah sesuatu yang diyakini, dipuja, dipuja dan disembah oleh manusia sebagai yang Mahakuasa,... Contoh: Tuhan yang Maha Esa."

Ada lagi netizen yang menyebut bahwa "ajaran Kristen campur Islam, kayaknya mash kangen Islam kan," sebut khair***sak****.

Salma juga memberi jawaban menohok soal ini. "Agak capek ya, ini masalah mengalah dan sabar. Di semua agama itu ada. Emang ajaran sabar itu hanya mutlak milik agama A atua B? Ya nggak lah."

Terlepas dari sindiran netizen, tak diketahui pasti untuk siapa pesan tersebut ditujukan oleh Salmafina. Namun yang pasti mantan istri Taqy Malik itu sempat mengomentari unggahan Alvin Faiz pada 2017.

Kala itu, Alvin Faiz membahas tentang pernikahan di Instagram pribadinya. Dia juga menyinggung terkait seseorang yang kerap mengumbar masalah rumah tangga di media sosial.

“Ada yang menikah dengan tujuan 'pacaran halal' atau ' bebas melakukan apa aja' tanpa persiapan dan mental yang kuat. Akhirnya ketika menikah, dia rapuh, dia jatuh, ada masalah sepele diumbar ke socmed, ada masalah sedikit jadi galau, foto sama pasangannya dihapus lah, atau bahkan posting-posting quotes galau," tulis Alvin.

Kemudian Salmafina pun menanggapi dengan, "Maksud postingan Anda yang ini apa ya."

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini