Jelang Pernikahan, Ifan Seventeen dan Citra Monica Jalani Ritual Betangas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 33 2416543 jelang-pernikahan-ifan-seventeen-dan-citra-monica-jalani-ritual-betangas-XpncnxZvyx.jpg Citra Monica dan Ifan Seventeen (Foto: Instagram/@citra_monica)

JAKARTA - Ifan Seventeen dan Citra Monica akan menikah pada Sabtu, 29 Mei 2021 di sebuah hotel mewah kawasan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Jelang momen sakral pernikahannya, Ifan menjalani ritual adat Melayu yang disebut dengan Betangas atau mandi uap.

"Betangas itu kayak prosesi untuk calon pengantin adat melayu sebelum melakukan akad/resepsi," jelas Ifan di Instagramnya.

Ifan Seventeen dan Citra Monica

Dalam unggahannya, Ifan awalnya terlihat berdiri dengan dada telanjang sambil memegangi tikar bambu. Namun, pada foto berikutnya, tubuh pelantun Kemarin ini tampak dililit tikar bambu dengan posisi berjongkok sambil mengaduk panci berisi air rebusan rempah-rempah.

Baca Juga:

- Profil Citra Monica, Janda Cantik Penakluk Hati Ifan Seventeen

- Ifan Seventeen Beri Maskawin Emas dan Dolar untuk Citra Monica

"Jadi tadi malam aku masuk ke dalam tikar yang digulung, di dalamnya sudah ada panci berisi air rempah-rempah, trus dikekep di dalamnya," bebernya.

Ifan Seventeen dan Citra Monica

"Aku duduk di dalam ngaduk-ngaduk panci sampai keringetan full! Kurang lebih kayak sauna sih sebenarnya, cuma in a traditional way," tambahnya.

Seperti sang calon suami, Citra Monica juga ikut melakukan prosesi Betangas di kediamannya. Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram Storynya saat ia tengah mengaduk-aduk panci berisi rebusan rempah-rempah.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini