Buka Peluang Damai, Roy Suryo Ajukan 3 Syarat untuk Lucky Alamsyah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 33 2415194 buka-peluang-damai-roy-suryo-ajukan-3-syarat-untuk-lucky-alamsyah-L1lulS7jVk.jpg Roy Suryo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pakar telematika Roy Suryo ternyata masih membuka jalan damai dengan Lucky Alamsyah. Sang aktor dipolisikannya pada 24 Mei 2021, karena dinilai melakukan pencemaran nama baik atas insiden penyerempetan mobil.

Meski membuka pintu damai, namun Roy menyiapkan syarat yang harus dipenuhi aktor48 tahun tersebut. Pertama, Roy meminta Lucky Alamsyah untuk meminta maaf secara terbuka.

Roy Suryo. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

"(Permintaan maaf yang ditujukan) kepada saya khususnya dan masyarakat pada umumnya," ujar Roy Suryo dalam rilis yang beredar di kalangan pewarta, pada Selasa (25/5/2021).

Kedua, sang aktor harus menghapus unggahan yang dinilai telah mencemarkan nama Roy Suryo di Instagram. "Ya walaupun secara sistem akan terhapus sendiri setelah 1x24 jam," kata sang pakar telematika lebih lanjut.

Ketiga, Roy Suryo juga menghendaki Lucky Alamsyah untuk mengunggah permintaan maafnya ke media sosial serta portal berita ternama. "Kalau syarat yang di atas sudah dipenuhi, insya Allah saya baru setuju mediasi," tuturnya.

Baca juga: Resmi Dipolisikan Roy Suryo, Lucky Alamsyah Beri Klarifikasi

Roy berseteru dengan Lucky Alamsyah usai sang aktor menyinggung insiden penyerempetan mobil di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, lewat akun Instagram pribadinya. Sang aktor menuding Roy kabur setelah menyerempet mobil yang dia tumpangi.

Lucky Alamsyah.

Merasa unggahan itu merusak nama baiknya, Roy Suryo diketahui melaporkan sang aktor ke Polda Metro Jaya, pada 24 Mei 2021. Dia diduga melanggar UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 yang sekarang sudah direvisi menjadi Nomor 19 Tahun 2015. Juga pasal pencemaran nama baik.*

Baca juga: Bantah Tak Mengakui Anak Ratu Rizky Nabila, Alfath Fathier: Saya Hanya Ragu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini