Dituding Alami Tekanan Batin, Alyssa Soebandono Beri Jawaban Bijak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 33 2415156 dituding-alami-tekanan-batin-alyssa-soebandono-beri-jawaban-bijak-1Jh4xRZlUt.jpg Alyssa Soebandono. (Foto: Instagram/@ichasoebandono)

JAKARTA - Alyssa Soebandono mengunggah sebuah kalimat motivasi melalui Instagram, pada 24 Mei silam. Kalimat itu untuk menyemangati orang-orang yang merasa memiliki beban berat dalam hidupnya. 

“Saat rasa ingin mengeluh, ‘Ah, berat sekali.’ Seakan tak sanggup rasanya. Ingat ini, ‘Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.’ (QS. 2:286),” ujarnya dalam unggahan tersebut. 

Alyssa Soebandono. (Foto: Instagram/@ichasoebandono)

Alyssa kemudian menambahkan, “Jadi, tetap semangat ya meski berat melanda. Karena kamu mampu. Karena kamu mampu #tulisanalyssa.” 

Postingan yang sudah disukai lebih dari 80.600 akun Instagram itu, dikomentari beragam oleh warganet. Alih-alih merasa termotivasi, beberapa warganet justru membahas tampilan fisik Alyssa yang terlihat semakin kurus. 

“Kak Icha, kenapa badannya semakin kurus? Ada yang dipikirkan atau tertekan batin karena ada masalah internal ya? Yang sabar ya Kak Icha,” ujar akun Instagram @annisamasyhuri. 

Baca juga: Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Terharu Ingat Pesan sang Ayah

Menariknya, Alyssa Soebandono menyempatkan diri untuk membalas komentar itu dengan baik. “@annisamasyhuri, alhamdulillah karena mengurus dua anak cowok yang super aktif ditambah masih ada kerjaan juga di luar rumah,” tutur sang aktris. 

Alyssa Soebandono. (Foto: Instagram/@ichasoebandono)

Komentar warganet tersebut kemudian diserbu netizen lainnya yang tak rela idolanya disudutkan karena tampilan fisiknya. “@ichasoebandono, alhamdulillah yang penting selalu sehat ya Cha. Bisa mendampingi suami dan anak-anak untuk selalu bahagia,” ujar @ayunurillahi. 

Sementara akun Instagram @aizaqueenza2117 mengatakan, “@annisamasyhuri selalu ada ya orang-orang dengan mulut jahat seperti ini. Mulut jahat hati pun jahat. Enggak semua yang kurus tertekan batin kali.”*

Baca juga: Bantah Tak Mengakui Anak Ratu Rizky Nabila, Alfath Fathier: Saya Hanya Ragu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini