Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Terharu Ingat Pesan sang Ayah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 33 2330034 pindah-agama-kakak-alyssa-soebandono-terharu-ingat-pesan-sang-ayah-yjyNXzdidz.jpg Keluarga Alyssa dan Ananda Soebandono (Foto: Instagram/@anandasoebandono)

JAKARTA - Ananda Soebandono, kakak Alyssa Soebandono mengingat kembali lika-liku perjalanannya pindah keyakinan. Keputusannya menganut agama Kristen 4 tahun silam sempat menorehkan pertentangan keluarga.

Ananda pernah pergi dari rumah dan memilih hidup di kos seorang diri. Namun, pada suatu momen, ia ingin pulang ke rumah dan meminta restu orangtua.

Ananda Soebandono

Awalnya, dia mengira kehadirannya akan memicu konflik. Tapi ternyata, keluarganya menyambut dia dengan peluk dan tangisan rindu.

Baca Juga:

Alyssa Soebandono Menangis di Pelukan Sang Kakak yang Pindah Agama

Artis Tania Ayu Dikaitkan dengan Prostitusi Online, Ini Kata Manajer

Dalam pengakuannya di YouTube Diaspora TV, Ananda masih terharu mengingat momen itu. Matanya berkaca-kaca ketika menceritakan isi pesan sang ayah.

"Bokap bilang, ‘Nanda, tak peduli apapun yang kamu lakukan, kau tetap putraku. Aku dan kami semua mencintaimu,’” ujar sang ayah seperti diungkapkan Ananda.

Ananda Soebandono dan ayah

Keputusan Anana berpindah agama bermula dari mimpi yang ia dapatkan setelah mengunjungi gereja. Kala itu, dia melihat pintu gereja tua yang tertutup dan terletak jauh darinya.

Setelah itu, Ananda mengalami mimpi yang berulang. Pada mimpi yang ke-3, ia melihat pintu gereja terbuka tepat di hadapannya. Setelah Ananda berdoa, hatinya makin yakin dan akhirnya mantap memeluk agama Kristen.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Alyssa Soebandono Raih Smart Pop Award 2016

Artis Sinetron Alyssa Soebandono meraih penghargaan kategori Smart Pop Award 2016 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jumat (18/3/2016). Pop Awards RCTI adalah penghargaan untuk para selebriti yang selama inisebagai public figure yang dapat menginspirasi banyak orang melalui prestasi, gaya hidup, bahkan gaya berpakaian sehingga menjadi populer dan trend di masyarakat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini