3 Fakta Persidangan Kasus Narkoba Jennifer Jill

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 33 2412093 3-fakta-persidangan-kasus-narkoba-jennifer-jill-EtreWA0KVj.jpg 4 fakta dalam persidangan Jennifer Jill pada 17 Mei 2021. (Foto: Instagram/@jennifer_ipel)

JAKARTA - Jennifer Jill menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada 17 Mei 2021. Dari persidangan, saksi Jefrianto Sitinjak mengatakan bahwa terdakwa mengaku lupa membuang sabu saat diamankan polisi. 

Kepada polisi, istri aktor Ajun Perwira itu mengklaim, sudah lama tidak mengonsumsi sabu. Selain itu, berikut tiga fakta lain dari persidangan kasus narkoba Jennifer Jill:

Didakwa Pasal Berlapis

Jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Jennifer dengan pasal berlapis atas kasus kepemilikan narkoba tersebut. Dia didakwa melanggar Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Oleh JPU, ibu tiga putra tersebut juga didakwa bersalah menggunakan Pasal 127 ayat (1) huruf a atas penggunaan narkoba tanpa izin untuk kepentingan diri sendiri.

Kesaksian Ajun Perwira

Eko Aryanto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengatakan, Ajun Perwira yang merupakan suami Jennifer Jill akan memberikan kesaksiannya dalam persidangan. “Biasanya kalau perkara itu polisi menghadirkan dua saksi saat penangkapan. Bisa juga dari keluarga terdakwa,” katanya.

Ajun, dalam kasus ini menurut Eko juga sempat dimintai keterangan oleh polisi terkait kasus narkoba yang menimpa sang istri. “Saat penangkapan kan yang dimintai keterangan anaknya dulu baru suaminya,” ujarnya menambahkan.

Karena alasan itu, besar kemungkinan sang aktor dan anak mereka akan dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan oleh JPU.

Permohonan Rehabilitasi

Kuasa hukum Jennifer Jill, Sahala Siahaan meminta kliennya untuk dijatuhi hukuman rehabilitasi. Dia menilai, kliennya itu sudah masuk dalam kriteria rehabilitasi. “Jadi korban penyalahguna, termasuk pecandu, wajib direhabilitasi. Apalagi hasil asesmen dia kan rehabilitasi,” tutur sang kuasa hukum.

Jennifer Jill ditangkap polisi bersama Ajun Perwira dan Philo, putranya di kediamannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Februari silam. Dari kediaman terdakwa, polisi menemukan barang bukti berupa dua klip sabu.*

Baca juga:

Ajun Perwira Ungkap Kangen ke Jennifer Jill Jelang Sidang Narkoba Perdana

Dipinang Aldi Taher Jadi Istri Kedua, Anya Geraldine: Seram

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini