Kapten Vincent Blakblakan di Program Lesehan Bareng Robby Purba dan Mumuk Gomez

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 33 2409381 kapten-vincent-blakblakan-di-program-lesehan-bareng-robby-purba-dan-mumuk-gomez-a2cTeQ4B9r.jpeg Vincent Raditya (Foto: Youtube Starhits)

JAKARTA - Bulan puasa kali ini, kita masih belum bisa merasakan suasana meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya pandemi, kita masih harus tetap membatasi diri untuk bertemu dengan teman dan keluarga.

Karena lebih sering berada di rumah, banyak yang merindukan aktivitas-aktivitas khas Ramadhan seperti bukber dan silaturahmi ke rumah-rumah kerabat. Untuk mengobati rasa kesepianmu, StarHits dan Facebook berkolaborasi dalam sebuah program baru bernama “Lesehan”.

Baca Juga:

Partner Indigo Robby Purba Kaget Lihat Sosok Macan Gaib

Menelusuri Panti Asuhan Berhantu, Konon Sering Diganggu Genderuwo

Vincent Raditya


Host Robby Purba dan Mumuk Gomez kali ini seru-seruan bareng bintang tamu keren yaitu Kapten Vincent. Vincent kini dikenal sebagai YouTuber pilot dengan subscriber terbanyak di dunia. Saat bertemu pilot dengan 11 tahun pengalaman ini, Robby langsung mengaku sering takut naik pesawat karena trauma pernah mengalami turbulensi yang mengerikan.

“Betul gak Capt kalau pesawat mengalami turbulensi berarti pesawatnya sehat?” tanya Robby.

“Nggak, itu sama saja kayak mobil melewati jalanan jelek” jelas Vincent.

Kemudian Robby pun bertanya apakah Vincent pernah mengalami machine failure saat menerbangkan pesawat. Vincent menjelaskan bahwa hal tersebut wajar dan banyak dialami dalam dunia penerbangan.

Mumuk pun juga bertanya tentang istilah critical eleven yang sering disebut orang-orang. Kapten Vincent pun menjelaskan bahwa dalam dunia aviasi hal tersebut lebih dikenal dengan nama critical phase, yaitu fase take off, landing, dan taxi. Pada fase ini pilot harus lebih berkonsentrasi karena rawan terjadi kecelakaan pada fase tersebut.

Ketika ditanya apakah ada hal yang paling berkesan selama menjadi pilot, Vincent mengingat banyak hal menarik. Ia menyebutkan pesawat pernah tersambar petir, kaca retak, mesin overheat, dan lainnya. Saat menghadapi kejadian tersebut, Vincent berusaha tetap tenang dan menjaga dirinya agar terkontrol.

Vincent juga menyebutkan bahwa pilot harus menjaga berat badan tubuh supaya dapat diizinkan terbang. Aturan ini diberlakukan agar kesehatan pilot tetap ideal dan memiliki metabolisme yang baik.

Yuk intip obrolan seru mereka hanya di Facebook Page StarHits!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini