Hubungan David dan Mantan Personel Naif Pasca-Bubar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 205 2409264 hubungan-david-dan-mantan-personel-naif-pasca-bubar-hpQtnJhmso.jpg Naif Band (Foto: IG David Bayu)

JAKARTA - David Bayu mengabarkan jika band yang membesarkan namanya, Naif harus bubar. Bubarnya Naif ditandi dengan hengkangnya dua personel, Mohammad Amil Hussein (Emil) dan Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng).

Sebagai vokalis, David merasa Naif adalah band terbaik. "ini seperti kombinasi band yang sempurna," ungkapnya, dikutip daru channel YouTube David Bayu Tube.

Baca Juga:

Bubar Setelah 25 Tahun, Intip Kerennya Naif dengan Gaya 80-an

Naif Bubar, Ini Pesan Haru David Bayu

David Bayu: Naif Sudah Selesai

Menurut David, perjalanan 25 tahun bersama Naif mengumpulkan banyak kenangan berkesan. Ia menjalani manis getirnya perjuangan di industri musik Tanah Air bersama Emil, Pepeng, dan Jarwo, sejak belia.

"Kalau kenangan mah itu, memori ya banyak sekali. Ya gimana kagak banyak, itu mah dari ABG kita bareng sampai tua sekarang, dari umur gue 19 atau 20 tahun sampai sekarang umur gue hampir 45 tahun," tuturnya.

Bukan hal mudah bagi David melepaskan Naif, yang merupakan salah band dengan penggemar lintas generasi. Menurutnya, itulah kekuatan Naif yang belum tentu dimiliki band lain.

"Masih dinikmati sama segala generasi dan Naif masih bisa manggung di acara sekolah, di acara kantoran, orangtua, SD, TK. Itu achievement. Enggak semua band bisa melakukan itu," imbuhnya.

Meski Naif bubar, David memastikan bahwa hubungannya dengan keempat sahabatnya akan terus bertahan. Baginya, hubungan kekeluargaan mereka adalah hal yang paling penting.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini