David Bayu Sebut Naif Telah Bubar Sejak Oktober 2020

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 205 2409034 david-bayu-sebut-naif-telah-bubar-sejak-oktober-2020-GZ5XKifMsN.jpg Naif (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - David Bayu secara resmi menyatakan bahwa Naif, band yang telah dibentuk hampir 26 tahun tersebut bubar. Hal tersebut diungkapkannya secara langsung melalui akun Youtube Channel pribadinya, David Bayu Tube.

Dalam video berdurasi 26 menit tersebut, pria 44 tahun itu membenarkan bahwa kini band yang populer lewat Mobil Balap itu telah resmi pamit dari industri musik tanah air. Bahkan, ia menyebut bahwa Naif telah bubar sejak perayaan ulang tahun mereka yang ke 25, pada Oktober 2020 lalu.

Baca Juga:

Naif Bubar Usai 25 Tahun Bersama, David Bayu: Kombinasi Band yang Sempurna

Ditinggal 2 Personelnya, Naif Band Resmi Bubar

Penampilan Apik Band Naif Hibur Penonton

"Sebetulnya waktu ulang tahun ke-25, Oktober 2020 sebetulnya sempat gue bilang ke anak-anak. Sudah 25 tahun kita announce-lah kita udahan, kita cukup 25 tahun untuk kita," beber David Bayu dalam video itu.

"Kita kasih tahu ke orang-orang semuanya, di -publish bahwa kita udahan, kita membubarkan diri di pas 25 tahun itu," sambungnya.

Sayangnya, Emil justru melarang hal tersebut lantaran tidak ingin band yang membesarkan namanya mendadak menjadi sorotan publik. Oleh karenanya, David selama satu tahun belakangan kerap menyebut bahwa Naif tengah vakum.

"Namun ada satu hal yang.. Emil ngomong, 'Janganlah, nanti jadi sorotan publik, nanti ajalah, nggak usah di announce pas di 25 tahun'," jelasnya.

"Akhirnya yaudah, gue pegang omongan itu untuk tidak mempublish kita udahan, kita bubar atau apa. Jadi kalau ditanya atau diwawancara, gue selalu bilang kita vakum," pungkasnya.

Kini, usai Emil menyebut bahwa dirinya hengkang dari Naif, David Bayu merasa tak ada lagi alasan untuknya menyembunyikan pembubaran band Naif. Ia pun akhirnya angkat bicara dan menyebut bahwa Naif telah resmi bubar sejak ulang tahun mereka yang ke 25, pada Oktober 2020 lalu.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Penampilan Apik Band Naif Hibur Penonton

Band Naif menghibur pengunjung di De Entrance Arkadia, Jakarta Selatan, Sabtu 24 Agustus 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini