Tangis Haru Iringi Pemakaman Raditya Oloan di San Diego Hills

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 33 2407978 tangis-haru-iringi-pemakaman-raditya-oloan-di-san-diego-hills-5ZcDxTu3Ek.jpg Joanna Alexandra di pemakaman Raditya Oloan (Foto: Muda TV)

JAKARTA - Jenazah Raditya Oloan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (9/5/2021). Sebelum dimakamkan, keluarga dan kerabat beribadah bersama untuk melepas sang pendeta untuk terakhir kalinya.

Pujian-pujian pun dilantunkan oleh keluarga dan pelayat yang hadir. Kemudian salah satu pemimpin ibadah pemakaman mengatakan, "Hari ini kami akan melepaskan Radit secara fisik. Kami tahu dia sudah aman bersama Tuhan. Kami berdoa untuk keluarga, Tuhan berkati, untuk kamu Muda, untuk jemaat yang kehilangan Radit."

Baca Juga:

Seberapa Parah Kondisi Pasien saat Terserang Badai Sikotin? Ini Penjelasan Dokter

Raditya Oloan Meninggal Dunia, Joanna Alexandra Sempat Ngambek kepada Tuhan

 

Raditya Oloan


"Jangan ada yang lepas dari Tuhan dan ijinkan kamu terus berjalan bersama Tuhan. Terimakasih Tuhan kami akan tutup kubur ini di dalam nama Tuhan Yesus, Allah Bapa, dan Roh Kudus. Dalam nama Yesus kami berdoa, Amin," imbuhnya.

Sang istri, Joanna Alexandra juga terlihat tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Sementara itu, anak keduanya, Zeraiah Moria terlihat menguatkannya dari sisi samping. Sang anak sulung, Zuriel Paris juga memeluknya di dekat peristirahatan terakhir Raditya.

Keluarga juga tampak memberikan bunga untuk menghormati mendingan. Prosesi pemakaman diketahui menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat terdekat.

Jenazah sebelumnya diberangkatkan dari Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto usai ibadah pelepasan pukul 11.30 WIB. Suasana haru juga menyelimuti saat prosesi tutup peti.

Raditya Oloan sebelumnya meninggal dunia pada 6 Mei 2021. Dia menghembuskan napas terakhir usai menjalani perawatan akibat sindrom badai sitokin setelah sembuh dari COVID-19.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini