Usai Temui Komnas Perempuan, Vicky Zainal Diminta Tes Psikis

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 33 2407018 usai-temui-komnas-perempuan-vicky-zainal-diminta-tes-psikis-OxCo1VshbH.jpg Vicky Zainal diminta melakukan tes psikologi menyusul aduannya ke Komnas Perempuan. (Foto: Instagram/@vickyzainal24)

JAKARTA - Setelah Vicky Zainal melakukan aduan atas dugaan kekerasan yang dilakukan sang suami, Mulyawan Poernomo, pihak Komnas Perempuan akhirnya memberikan saran kepada sang aktris. 

"Komnas Perempuan menyarankan agar klien kami melakukan visum psikiatrum," ujar kuasa hukum Vicky Zainal, Demoris Pandiangan saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 6 Mei 2021. 

Vicky Zainal. (Foto: Instagram/@vickyzainal24)

Demoris menerangkan, visum tersebut akan terkait dengan kondisi psikologi Vicky Zainal. Hal itu mengingat dalam aduannya kepada Komnas Perempuan, Vicky mengklaim, mengalami kekerasan psikis dari sang suami. 

"Nantinya akan dicoba beberapa tes psikologi, karena klien kami mengalami kekerasan psikis," tuturnya. 

Saat mengadukan sang suami ke Komnas Perempuan atas dugaan kekerasan psikis, Vicky juga mengaku, sudah lama mendapat perlakuan tidak menyenangkan. “Selama 10 tahun Vicky ini menjadi korban suaminya sendiri," kata kuasa hukum Vicky, Ammy Surya. 

Vicky Zainal didampingi kuasa hukumnya. (Foto: Okezone/ Pernita)

Sedangkan mengenai alasan sang aktris baru melaporkan dugaan kekerasan itu, Vicky Zainal mengaku, saat itu masih berusaha mempertahankan pernikahannya. “Saat itu saya masih cinta. Jadi, banyak yang saya tahan,” tutur Vicky Zainal.*

Baca juga:

10 Tahun Jadi Korban Kekerasan Suami, Kenapa Vicky Zainal Baru Lapor?

Unggahan Terakhir Raditya Oloan sebelum Meninggal: Gue Minta Kesabaran dari Tuhan

 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini