Vicky Zainal Bongkar Kekerasan Verbal yang Dilakukan Suami

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 33 2406169 vicky-zainal-bongkar-kekerasan-verbal-yang-dilakukan-suami-MEuRYXZQ9A.jpg Vicky Zainal. (Foto: Instagram/@vickyzainal24)

JAKARTA - Kisruh rumah tangga antara aktris Vicky Zainal dan sang suami, Mulyawan Poernomo ternyata belum usai. Proses perceraian keduanya kini masuk tahap kasasi. 

Tak hanya itu, Vicky juga mengadukan suaminya atas tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Komnas Perempuan. Dia merasa tak mendapatkan keadilan selama 10 tahun menikah. 

Vicky Zainal. (Foto: Instagram/@vickyzainal24)

Ammy AF Surya selaku kuasa hukum Vicky Zainal membeberkan beberapa hal yang menjadi poin aduan. Pertama, dia menyebutkan ada pemutusan hak ekonomi dari suami kliennya. 

Adapun hak yang dijanjikan kepada sang aktris, menyangkut biaya makan sehari-hari hingga tempat tinggal. “Kedua, ada kekerasan verbal dari pelaku terhadap korban,” tutur Ammy saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021). 

Baca juga: Alami KDRT, Vicky Zainal Sambangi Komnas Perempuan

Ammy, mewakili Vicky Zainal bahkan menunjukkan detail kekerasan verbal yang ada dalam aduan yang dilayangkan ke Komnas Perempuan. Mulyawan Poernomo dituding melayangkan ucapan kasar kepada istrinya saat melakukan hubungan badan. 

Vicky Zainal dan kuasa hukumnya datangi Komnas Perempuan. (Foto: Okezone/Pernita Hestin Untari)

“Satu lagi yang paling penting, klien saya kehilangan haknya untuk memiliki anak,” imbuh Ammy. 

Vicky Zainal digugat cerai Mulyawan Poernomo ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 29 September 2020. Dia meminta sang suami menggugat cerai agar proses sidang bisa berjalan cepat.*

Baca juga: Pisah dari Sule, Ini yang Dirasakan Andre Taulany

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini