Unggahan Terakhir Raditya Oloan sebelum Meninggal: Gue Minta Kesabaran dari Tuhan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 33 2406953 unggahan-terakhir-raditya-oloan-sebelum-meninggal-gue-minta-kesabaran-dari-tuhan-nb3vD4xZTm.jpg Mendiang Raditya Oloan dan istri, Joanna Alexandra. (Foto: Instagram/@joannaalexandra)

JAKARTA - Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, mendiang Raditya Oloan sempat mengungkapkan perasaannya lewat sebuah tulisan panjang di Instagram, pada 30 April 2021. 

Dalam kalimat pembukanya, suami Joanna Alexandra itu mengaku, sangat sedih. “Hari ini, salah satu momen tersedih buat gue. (Pasalnya) gue sudah menunggu hari Jumat atau at least Sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi ini, gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU,” katanya. 

Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@radityaoloan)

Raditya menambahkan, “Jujur, pas dengar kabar ini, gue kesal banget. (Sampai) down banget bahkan menangis kayak anak kecil.” 

Namun ayah empat anak itu sadar bahwa apa yang dialaminya saat itu merupakan skenario Tuhan yang harus dijalaninya. Dia kemudian ‘memaksa diri’ untuk mengubah pola pikirnya: bukan pulang yang utama, namun sembuh. 

Raditya Oloan tahu ada Tuhan yang akan selalu menemaninya. Dia juga memiliki istri, keluarga, sahabat, dan kolega yang selalu mendukung dan mendoakan kesembuhannya. 

“Jujur, gue bisa semangat! Tapi gue minta kesabaran, ketabahan, dan sukacita dari Tuhan,” tuturnya lagi.

Baca juga: Profil Raditya Oloan, Mantan Pecandu Narkoba hingga Jadi Pendeta

Raditya Oloan juga meminta maaf jika ada pesan dan telepon yang tidak dia balas dan angkat. Hal itu karena dia masih merasa bingung, capek, dan memerlukan istirahat total. 

By the way, tadi pagi gue sudah swab dan hasilnya negatif. Tapi serangan COVID-19 itu sempat membuat badan gue mengalami peradangan. Dukung dalam doa ya guys!” katanya. 

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan.

Raditya Oloan mengembuskan napas terakhirnya pada 6 Mei 2021, setelah sempat kritis pada 1 Mei 2021. Sang istri, Joanna Alexandra mengabarkan, mendiang mengalami badai sitokin pascasembuh dari COVID-19. 

Saat ini, jenazah Raditya Oloan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman akan digelar di San Diego Hills, Karawang, pada 9 Mei 2021.*

Baca juga: Pengakuan Umi Pipik Dipoligami saat Idap Tumor Getah Bening 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini