KPAI Tanggapi Vulgarnya Judul Video Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 33 2406425 kpai-tanggapi-vulgarnya-judul-video-atta-halilintar-dan-aurel-hermansyah-WLYDPbnGyc.jpg Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Foto: IG Aurel Hermansyah)

JAKARTA - Pasangan suami istri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kembali menjadi sorotan. Pasalnya judul video di akun Youtube milik Atta menuai kontroversi lantaran dianggap terlalu vulgar.

Dalam video yang tayang 4 Mei 2021 kemarin, Atta terlihat memberi judul 'Posisi Atta Aurel Biar Hamil' dengan thumbnail pose saat mereka melakukan gerakan yoga. Bahkan dalam thumbnail tersebut terlihat beberapa potongan video saat keduanya melakukan gerakan yoga dengan tulisan Posisi Favorite Atta Aurel.

Baca Juga:

Konten Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Jadi Kontroversi karena Dianggapp Vulgar

Atta Halilintar Jumpa Petinggi Sriwijaya FC, Mau Ikuti Jejak Raffi Ahmad?

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) rupanya turut bereaksi atas judul video berikut thumbnail yang berada di akun Youtube milik Atta Halilintar. Bahkan ketua KPAI, Susanto mengimbau agar konten yang ditampilkan oleh para kreator bisa bersifat positif dan ramah anak.

"Kepada para youtuber handal, kami imbau agar membuat konten yang positif dan ramah untuk anak," ujar Ketua KPAI Susanto saat dihubungi wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Bukan hanya soal konten, Susanto juga berharap agar narasi yang disajikan tidak mengandung unsur negatif. Pasalnya, konten yang tersebar bisa saja ditonton oleh anak yang masih dibawah umur.

"Hindari menggunakan narasi-narasi yang mengarah ke hal-hal yang negatif dan belum waktunya dilihat oleh usia anak. Ini tak dibenarkan," jelasnya.

Susanto berharap agar para kreator bisa memberikan contoh yang baik khususnya untuk anak-anak di bawah umur. Bahkan ia mengimbau agar para kreator tidak hanya mengejar popularitas semata.

"Youtuber, jadilah contoh terbaik untuk anak, jangan hanya mengejar popularitas kemudian mengorbankan masa depan mereka," harapnya.

"Jadi youtuber itu baik, apalagi era saat ini sudah menuju ekonomi digital. Menjadi youtuber bisa jadi alternatif cita-cita generasi," tandasnya.

Sementara itu, setelah sempat ramai dibicarakan, pihak Atta langsung mengganti judul video mereka menjadi 'Menuju Atta Aurel Punya Baby'. Sementara itu, meski masih menggunakan foto thumbnail yang sama, tulisan di dalamnya diubah menjadi Yoga Favorit Atta Aurel.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini