Suami Alami Badai Sitokin, Joanna Alexandra: Kami Tak Putus Harapan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 33 2406017 suami-alami-badai-sitokin-joanna-alexandra-kami-tak-putus-harapan-hEXb3hjEKL.jpg Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@joannalexandra)

JAKARTA - Aktris Joanna Alexandra mengungkapkan perkembangan terkini sang suami, Raditya Oloan, setelah sempat dinyatakan kritis pada 1 Mei silam. 

Pada Selasa (4/5/2021) malam, dia mengungkapkan, Raditya masih dirawat di ICU dengan penggunaan ventilator. Dengan komorbid asma, Raditya mengalami sindrom badai sitokin setelah sembuh dari COVID-19.

 Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@joannalexandra)

Imbasnya, suami Joanna Alexandra itu mengalami hiperinflamasi pada seluruh tubuhnya. Kondisi itu, menurut sang aktris, diperburuk dengan infeksi bakteri. “Sementara ini, Radit (menjalani) CVVH karena ginjalnya kurang berfungsi dengan baik,” katanya. 

Dalam unggahannya tersebut, Joanna mengajak siapa saja untuk berdoa bersama. Secara mendetail, dia menuliskan, poin per poin doa yang dibutuhkan sang suami, seperti angka trombosit agar bisa naik hingga proses CVVH berjalan dengan baik. 

Joanna juga berharap agar infeksi yang dialami sang suami bisa membaik dan badai sitokin yang tengah menderanya bisa reda. Dia berharap, bisa terus berada dalam kasih Tuhan selama proses pergumulan ini.

Baca juga: Suami dalam Kondisi Kritis, Joanna Alexandra: Kami Butuh Doa Kalian 

Joanna Alexandra dalam penutup unggahannya mengatakan, “Karena kasihNya sempurna dan mengalahkan semua ketakutan. Kami tak putus harapan dan tetap berpegang teguh pada iman.”

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@joannalexandra)

Pergumulan Raditya Oloan dimulai ketika dia dinyatakan positif COVID-19 pada 14 April 2021. Sempat dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, dia kemudian dirujuk ke RSUP Persahabatan, pada 18 April 2021. 

Kemudian pada 1 Mei 2021, Joanna Alexandra mengabarkan bahwa suaminya dalam keadaan kritis dan harus memakai ventilator meski telah dinyatakan negatif COVID-19.*

Baca juga: Akrab dengan Mantan Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Tuai Pujian 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini