Alami Masa Sulit, Ustadz Solmed Tak Pecat Karyawan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 33 2405645 alami-masa-sulit-ustadz-solmed-tak-pecat-karyawan-HG1qHoCfnD.jpg Keluarga Ustadz Solmed (FOto: Instagram)

JAKARTA - Ustadz Solmed mengaku sempat mengalami masalah sulit imbas pandemi. Dia bahkan harus menjual mobilnya untuk kebutuhan hidup.

Namun meksipun sempat sulit, suami April Jasmine tersebut mengaku memilih menyimpannya sendiri. Dia bahkan tak memecat karyawannya dalam kondisi tersebut

"Tidak ada karyawan yang kami berhentikan dan gaji tidak kami potong. Biarlah karyawan tidak mengalami ini biar kami saja yang mengalami ini," kata Ustaz Solmed kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga:

Soal Utang Rp200 Ribu, Ustaz Solmed Sebut untuk Beli Obat Ibunda

Ustadz Solmed Cerita Peran Penting April Jasmine di Masa Sulit Hidupnya

Tidak hanya sampai disitu, Ustaz Solmed bahkan tak menolak sahabatnya yang datang untuk mengutang. Dia justru memberikan uang tersebut kepada sang sahabat.

"Waktu itu juga ada temen pinjam uang Rp3 juta dan saya hanya punya Rp5 juta, saya kasih. Karena ada yang lebih butuh, kami masih ada rumah walaupun tinggal Rp2 juta, teman saya masih ngontrak dan kalau enggak dikasih diusir," kenangnya.

Beruntungnya Ustaz Solmed ternyata mampu melewati kondisi kesulitan tersebut selang 8 bulan. Pada bulan Oktober 2020, dia bertemu dengan sosok ulama yang memberikan kepercayaan untuk mengelola bisnisnya.

"Alhamdulillah di bulan Oktober bertemu dengan Syekh Kyai Abdul Malik. Saya diberi kepercayaan untuk memegang perusahaan beliau akhirnya melesat," katanya.

Pria 37 tahun tersebut mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari masa kesulitannya itu. Terutama dia juga berhasil menyimpan kesulitannya tersebut sendiri.

 

"Cerita ini keluar setelah kondisinya saya lewati, semoga bisa memotivasi, agar tidak putus asa dimasa seperti ini. Musibah dan bencana itu akan ada akhir yang sabar akan diberikan kabar gembira," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini