Jawaban Pihak Superglad soal Penonton Abaikan Protokol Kesehatan di Konser Offline

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 205 2404939 jawaban-pihak-superglad-soal-penonton-abaikan-protokol-kesehatan-di-konser-offline-6lpIFPOvnS.jpg Suasana konser yang dimeriahkan Superglad dan The Cat Police (Foto: Instagram/@trianglee_exposure)

JAKARTA - Grup band Superglad tampil di konser offline bertema Manggung di Pasar pada 1 Mei lalu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam video yang sempat dibagikan di akun Instagram, tampak penonton memadati acara tersebut, namun dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Selain tak mengatur jarak, mereka juga tak mengenakan masker. Hal ini pun ditanggapi oleh Yuri, manajer Superglad.

Superglad

"Kenapa para penonton tidak memakai masker? Itu bukan kewajiban Superglad untuk mengingatkan. Itu adalah kewajiban EO untuk mengingatkan," kata Yuri saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (3/5/2021).

Baca Juga:

- Manggung Offline, Superglad dan The Cat Police Tak Acuh Soal Prokes?

- Juragan Kontrakan, Ini Penghasilan Fantastis Tukul Arwana Per Bulan

Menurut Yuri, pihak Superglad dan tim sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. Terkait penertiban protokol kesehatan penonton, hal tersebut, menurut Yuri, di luar kuasa band-nya.

Pihak Superglad tak bermaksud mengabaikan ketertiban penonton yang tak taat protokol kesehatan. Tetapi, mereka mengaku ada gangguan teknis di panggung, sehingga Superglad lebih fokus pada penampilan mereka selama acara berlangsung.

Konser Superglad

"Bukan kita tidak ingin mengingatkan, tapi karena ada banyak teknikal yang error pada saat manggung, jadi kita tidak bisa juga untuk mengingatkan mereka, karena kita harus mengingatkan soundman kita, 'Ini kok suara ilang? Kok ini suaranya gitu?'" ujar Yuri.

Di sisi lain, pihak Superglad sendiri mau menerima tawaran manggung ini karena mereka sudah dijanjikan pihak penyelenggara bahwa izin terkait protokol kesehatan semuanya sudah aman. Mereka pun menganggap ini sebagai kesempatan baik membangun kembali ekosistem musik.

Ke depannya, Superglad berjanji akan lebih lantang mengingatkan para penonton untuk mematuhi protokol kesehatan jika ada konser offline lagi. Dengan catatan, tak ada kendala teknis di panggung yang dipersiapkan baik oleh penyelenggara konser.

"Untuk selanjutnya, kalau memang kita dapat offline lagi dan bagus, kita di awal, pertengahan, dan terakhir, akan mengingatkan ke teman-teman untuk jangan lupa prokes. Itu udah pasti," kata Yuri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini