Unggah Foto saat Salat, Chacha Frederica Banjir Kritik Warganet

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 33 2403954 unggah-foto-saat-salat-chacha-frederica-banjir-kritik-warganet-LtElcRe0Vp.jpg Chacha Frederica tuai pro dan kontra karena unggah foto salat. (Foto: Instagram/@chafrederica)

KENDAL - Aktris Chacha Frederica menuai protes keras warganet akibat unggahannya di Instagram. Pada 29 April silam, dia membagikan fotonya saat safari Ramadan dan tengah menjalankan ibadah salat di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 

Masya Allah tabarakallah. Baru kali ini Ramadan tahun ini salat tarawih berjamaah di luar rumah. Rindu berbondong-bondong dan duduk berlama-lama di masjid melihat indahnya langit di bulan suci Ramadan,” katanya. 

Chacha Frederica. (Foto: Instagram/@chafrederica)

Chacha Frederica menambahkan, “Ampuni kami semua ya Rabb. MakhlukMu yang kurang pandai bersyukur, banyak mengeluh, tidak pernah puas, dan banyak dosanya ini ya Rabb. Ampuni kami semua ya Rabb, astagfirullahaladzim.” 

Lalu apa yang membuat unggahan dengan lebih dari 55.000 likes itu diprotes warganet? Dari 945 komentar yang memenuhi unggahan tersebut, setidaknya ada dua hal yang dipermasalahkan warganet. 

Pertama, soal pilihan Chacha Frederica mengenakan dress kaftan berwarna putih dan jilbab berwarna senada saat salat. “Mbak Chacha, kalau salat pakai baju? Sebaiknya pakai hijab panjang biar tertib. Maaf ya nak, ibu cuma memberi saran,” tutur akun @fari***ani31. 

Chacha Frederica. (Foto: Instagram/@chafrederica)

Baca juga: Pesan Menyentuh Chacha Frederica untuk sang Putri

Akun @j***.ayu123 mengungkapkan, “Sebenarnya kita enggak julid ya. Hanya mengingatkan saja. Kalau mau enggak pakai mukena setidaknya jilbabnya yang panjang sampai menutupi tangan dan baju agak longgar.” 

Komentar senada juga diungkapkan akun @ars***la_m. “Baiknya pakai khimar syarie Kak. Jadi tidak perlu pakai mukena. Wallahi dengan hijab syarie lebih nyaman tanpa harus bawa mukana lagi. Afwan (maaf), itu masih terlihat lekuk tubuhnya,” katanya. 

Kedua, soal keputusan Chacha Frederica mengunggah fotonya saat beribadah. Beberapa warganet menilai, unggahan itu merupakan bagian dari sikap pamer sang aktris. 

Chacha Frederica. (Foto: Instagram/@chafrederica)

“Mending hapus saja postingan ini. Semua orang juga tahu kalau bulan puasa pasti salat tarawih. Enggak harus difoto dan dipublikasikan juga karena percuma amalannya juga pasti bakal hangus,” tutur akun @yulie_chik****. 

Akun @sy.***a juga berkomentar, “Jangan diposting kalau salat Mbak @chafrederica. Biarkan Mbak Chacha dan Allah saja yang maha mengetahui segala bentuk ibadah.”*

Baca juga: Vakum 2 Musim, Ahn Jae Hyun Kembali Bintangi Spin-Off New Journey to the West

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini