Sosok Lyodra Ginting, Sang Juara di Italia hingga Indonesian Idol X

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 205 2403390 sosok-lyodra-ginting-sang-juara-di-italia-hingga-indonesian-idol-x-1FyiZmVBHa.jpg Lyodra (Foto: Yoga/OKezone)

JAKARTA - Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, 21 Juni 2003. Ia merupakan putri dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Tarigan.

Bakat bernyanyi Lyodra telah terlihat sejak usia 10 tahun. Dia berlatih di bawah asuhan komposer Erwin Gutawa, dan terlibat dalam proyek Di Atas Rata-Rata 2.

Lyodra semakin serius di bidang tarik suara dengan mengikuti kompetisi bernyanyi Festival Sanremo Junior 2017 di Italia. Setelah berhasil melewati proses seleksi ketat, ia berhasil melaju hingga final.

Baca Juga:

Momo Bagikan Tips Berbisnis untuk Lyodra Ginting

Lyodra Ginting Dipuji Sutradara 7 hari Sebelum 17 Tahun

Pada malam final, Lyodra membawakan lagu Dear Dream, ciptaan Gita Gutawa. Hasil kerja kerasnya pun berbuah manis dengan perolehan gelar juara pertama di kompetisi khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun itu.

Namun, pencapaian emas tersebut tak membuat Lyodra langsung berpuas diri. Pada tahun 2019 ia kembali menantang dirinya dengan mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-10.

Lyodra berhasil mencuri perhatian para juri lewat teknik whistle register. Setelah melewati perjalanan panjang, Lyodra pun sukses merebut gelar juara di Indonesian Idol dan mengalahkan Tiara Andini.

Lulus ajang pencarian bakat itu, Lyodra langsung merilis lagu kemenangan bertajuk Gemintang Hatiku, dilanjutkan dengan single lainnya, Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, dan Tentang Kamu.

 

Lewat deretan prestasi di kompetisi bernyanyi, kemampuan Lyodra di bidang tarik sudah tak diragukan lagi. Dara 17 tahun itu pun mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran.

Lyodra debut di web series bertajuk 7 Hari Sebelum 17 Tahun. Ia pun puas dengan pencapaian ini karena berhasil mewujudkan cita-citanya sejak kecil untuk masuk ke dunia akting.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini