Dirikan Yayasan, Dian Sastrowardoyo Sekolahkan Anak Kurang Mampu hingga Jadi Pengacara dan Dokter

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 33 2402173 dirikan-yayasan-dian-sastrowardoyo-sekolahkan-anak-kurang-mampu-hingga-jadi-pengacara-dan-dokter-vFakJzWajT.jpg Dian Sastro (Foto: IG Dian Sastro)

JAKARTA - Aktris Dian Sastrowardoyo bukan hanya aktif di dunia seni peran dan film. Dia juga aktif di bidang sosial dan filantropi.

Seperti diketahui, dia berhasil mendirikan Yayasan Dian pada 2009. Yayasan tersebut memiliki visi untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan pelestarian budaya.

Menariknya, Dian mengaku masih banyak merogoh kocek pribadinya untuk mendirikan yayasan miliknya.

Baca Juga:

Dian Sastrowardoyo Sempat Tak Nyaman Jadi Populer

4 Gaya OOTD Dian Sastro Masih Kayak ABG, Netizen: Enggak Tua-Tua, Cantik!

Aktris Dian Sastro Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional

"Gue masih pakai duit sendiri dari hasil kerja keras gue. Kadang juga deg-degan ini cukup enggak ya," kata Dian seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (28/4/2021).

Mendengar hal tersebut, Daniel pun merasa takjub dengan pemain film Ada Apa dengan Cinta? itu. Terlebih, sang aktris juga berhasil berhasil membiayai anak-anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan. Bahkan ada yang telah menjadi dokter hingga pengacara saat ini.

"Iya ini tuh ada yang bapaknya kuli tambang batu yang susah payah tiap hari. Ada juga ibunya penjual nasi kucing yang tiap hari harus jaga angkringan terus. Dia (si anak) juga harus kerja dulu di convenience store untuk bantu adiknya. Anak-anak ini yang kita bantu, ada yang jadi dokter, pengacara, dan sekolah di UGM," sambung Dian.

Dian pun menegaskan dirinya memilih anak-anak khususnya perempuan yang memiliki jiwa sosial dan leadership yang tinggi. Dia juga memilih anak-anak yang bukan hanya memikirkan dirinya sendiri namun juga orang lain.

Pasalnya dia berharap anak-anak tersebut nantinya mampu memberdayakan keluarga dan orang-orang sekitarnya.

"Gue rasanya bersyukur banget, walaupun kadang gue enggak banyak dapat update dari mereka karena mereka juga sibuk. Tapi gue pengen denger sih waktu mereka kerja punya gaji berapa bulan pertama mereka spend untuk apa," tandasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Aktris Dian Sastro Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional

Potret Dian mengenakan busana daerah dengan kain ikat kepala.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini