Angela Gilsha Ungkap Alasan Tak Pilih Satu Agama Tertentu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 33 2401740 angela-gilsha-ungkap-alasan-tak-pilih-satu-agama-tertentu-ltbDMHS8Pz.jpg Angela Gilsha (Foto: IG Angela Gilsha)

 JAKARTA - Aktris Angela Gilsha mengungkapkan hal sensitif di Insta Story-nya. Ia mengabarkan soal keyakinan yang dianut.

"Kakak Kristen atau Islam? Maaf soalnya baru ikutin IG kakak, jadi enggak tahu apa-apa," tanya seorang netizen, dikutip pada Selasa (27/4/2021).

Kemudian, kakak mendiang Marco Panari itu tanpa ragu mengklaim dirinya tak memeluk suatu agama tetapi percaya akan adanya eksistensi Tuhan. "Tidak mengikuti agama apapun, tapi dekat sama Tuhan, bingung enggak lo?,” tulisnya.

Baca Juga:

Rindu Mendiang Marco Panari, Angela Gilsha: Mampir ke Mimpiku Malam Ini Ya

Ramai Spekulasi Penyebab Marco Panari Meninggal, Angela Gilsha: Itu Semua Ngaco

Angela Gilsha

 

Pengakuan jujur Angela ini kembali menuai pertanyaan. Seorang netizen penasaran dengan caranya beribadah, bahkan menawarkannya menjadi mualaf.

"Enggak punya agama tapi percaya adanya Tuhan, terus kalau mau ibadah gimana kak? Enggak ada niat masuk Islam?" Tanya netizen.

Namun, Angela menolak memeluk suatu agama. Ia sudah memiliki prinsip yang kuat tentang Ketuhanan.

"No Thanks! Aku sudah sangat kuat dengan prinsipku soal Tuhan karena aku benar-benar sudah ngerasain sendiri hadirat Tuhan dan keajaiban-keajaiban yang Tuhan kasih ke aku. Bahkan sering banget aku lagi mau sesuatu, padahal cuma mikirin doang, langsung dikasih. Dari hal kecil sampai hal besar," tulisnya.

Sementara, untuk cara berdoa, Angela merasa caranya ini cukup sederhana. Menurutnya, Tuhan ada di dalam hati manusia sehingga bisa berkomunikasi setiap saat.

"Kita bisa komunikasi sama Tuhan kapanpun dan dimanapun, bersyukur setiap saat, bersyukur atas hal-hal kecil, curhat sama Tuhan tentang harimu, keluhmu, otomatis pasti langsung merasa tenang," ungkap Angela.

Dengan cara yang dilakukannya ini, Angela merasa damai. Ia pun tak pernah dihantui rasa takut tentang hari setelah kematian.

"Enggak ada tuh pikiran-pikiran konyol kayak takut masuk neraka atau apapun. Bahkan aku siap dipanggil kapanpun, karena aku yakin Tuhan itu enggak jahat. Dia yang menciptakan kita, Dia juga yang akan menuntun Kita,” ujar mantan kekasih Giorgino Abraham itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini