Teuku Wisnu hingga Arie Untung Apresiasi 53 Prajurit KRI Nanggala 402

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 33 2400509 teuku-wisnu-hingga-arie-untung-apreasiasi-53-prajurit-kri-nanggala-402-7cfGf62m9R.jpg Teuku Wisnu (Foto: INstagram)

JAKARTA - Sederet selebriti turut berduka atas tenggelamnya kapal selam KPI Nanggala 402. Beberapa dari mereka pun turut memberikan apresiasi dan doa terbaik untuk 53 prajurit TNI AL yang berada di dalamnya.

Salah satunya Teuku Wisnu yang mengungkapkan kejadian tersebut merupakan kehendak Tuhan. Dia juga mengakui 53 prajurit merupakan awak kapal terbaik.

Suami Shireen Sungkar itu juga berharap para korban mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan.

Baca Juga:

Bikin Adem, 5 Selebriti Ini Penghafal Alquran

Zaskia Sungkar Segera Melahirkan, Teuku Wisnu Beri Pesan Ini untuk Irwansyah

"Insya Allah, mereka, saudara-saudara kita, ke-53 awak kapal kebanggaan Indonesia adalah orang-orang terbaik dan telah ditempatkan di tempat terbaik.⁣ Terima kasih atas jasa kalian menjaga lautan negara," tulis Teuku Wisnu di Instagram, seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (25/4/2021).

"Kami semua bangga dan rakyat Indonesia mendoakan kepulangan kalian kembali kepada-Nya," imbuhnya.

Disisi lain, ada Arie Untung yang mengucapkan selamat jalan untuk para kru Nanggala 402. Menurutnya tidak semua umat dapat berjihad di jalan Allah dan meninggal dalam syahid.

"Kalian 53 putra bangsa pilihan Allah, kalian lah yang Allah pilih sebagai orang orang terbaik. Dan keluarga kalian yang kalian tinggalkan pula orang orang terbaik yang bisa menerima ujian ini, karena enggak semua orang sama dalam menerima ujian terutama kehilangan orang yang mereka sayangi," kata Arie di Instagram.

Suami Fenita Arie tersebut pun berharap agar para korban diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan. Tak hanya itu, Arie juga berharap keluarga yang ditinggalkan mampu diberikan kesabaran.

"Selamat jalan putra bangsa pilihan Selamat jalan KRI Nanggala 402 Kini 402 menjalani eternal patrol, patroli selamanya di dasar lautan bumi pertiwi Indonesia. Salam hormat dari kami #krinanggala402," pungkasnya.

 

Kapal selam KRI Nanggala 402 awalnya hilang kontak pada, Rabu, 21 April 2021 di perairan utara Bali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo kemudian menyatakan kapal tersebut tenggelam pada Sabtu, 24 April 2021.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini