Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Gagal Mediasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 33 2399794 kartika-putri-dan-dokter-richard-lee-gagal-mediasi-XS12A7o1Bq.jpg Kartika Putri (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Mediasi antara Kartika Putri dan Dokter Richard Lee sudah dilangsungkan di Polda Metro Jaya, Jumat (23/4/2021).

"Kita tidak ketemu kesepakatan," ujar Dokter Richard.

Baik Kartika Putri maupun Dokter Richard Lee bersikeras mempertahankan pandangan mereka. Di mana Dokter Richard menolak tawaran Kartika untuk mengakui kesalahan.

Baca Juga:

Tak Didampingi Suami, Kartika Putri: Habib Usman Positif Covid-19

Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Hadir Mediasi di Polda Metro Jaya

Dokter Richard

"Kalau hanya minta maaf, saya sanggupi. Apalagi di bulan suci ini ya, saya diminta minta maaf ya saya bersedia. Saya sudah minta maaf berapa kali ya, empat kali ya, minta maaf satu kali lagi enggak jadi masalah sih bagi saya, enggak rugi juga saya," kata dia.

"Tetapi kalau minta maaf dengan redaksional bahwa saya bersalah, saya mencari popularitas dari dia, saya mengakui itu semuanya, ya saya tidak bersedia. Saya kan tidak melakukan hal itu," lanjut Dokter Richard.

Begitu pula dengan Kartika Putri, pihaknya juga menolak tawaran Dokter Richard Lee untuk meminta maaf.

"Saya bingung. Di kasus ini kan saya sebagai pelapor dan dia terlapor. Harusnya mediasi kan ketemu jalan titik tengah, bukan malah dia yang mengatur. Permintaan terlapor tuy malah yuk, kita di bawah saja sama-sama. Loh kita jadinya bingung kan," tutur istri Habib Usman bin Yahya.

Lantaran mediasi gagal, maka proses hukum dari masing-masing pihak berlanjut.

Kartika Putri tetap pada laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Richard Lee. Sedangkan sang dokter juga mempertahankan aduannya terhadap Kartika di Polda Sumatera Selatan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini