Perjuangan Mualaf Angel Lelga, Dijauhi Keluarga Selama 15 tahun

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 33 2399241 perjuangan-mualaf-angel-lelga-dijauhi-keluarga-selama-15-tahun-GB5s3EgO5b.jpg Angel Lelga (Foto: IG Angel Lelga)

JAKARTA - Angel Lelga mengungkapkan perjuangan menjadi mualaf. Ia mengaku prosesnya menjadi mualaf tak mudah.

Pasalnya dirinya menjadi satu-satunya yang memeluk agama Islam di keluarganya. Pertentangan juga datang ibunda kandung Angel. Bahkan sang ibu sempat tak ingin bertemu dengannya selama 15 tahun.

"Mama juga sempat enggak mau ketemu aku 15 tahun kan karena perbedaan agama itu," kata Angel saat berbincang dengan Iis Dahlia seperti dikutip dari salah satu televisi swasta, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:

17 Tahun Jadi Mualaf, Angel Lelga Tak Kunjung Direstui Orangtua

Angel Lelga

Meskipun demikian, lambat laun Angel terus berusaha mendekatkan diri ke orang tuanya. Terlebih dirinya tak ingin berjarak dengan sang ibunda.

"Aku mah orangnya kalau mamaku marah aku tuh malah bisa yang tidur deket biar aja dia marah aku peluk-peluk. Namanya orang tua kan enggak bisa akhirnya luluh," katanya.

Kini, mantan istri Vicky Prasetyo itu pun mengakui ibundanya sudah mulai luluh. Terlebih ibundanya itu melihat kesungguhan sang putri memeluk agama Islam.

"Angel mama sih udah enggak apa-apa kamu beda keyakinan sama keluarga karena kamu prosesnya juga udah lama," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini