Kuasa Hukum: Rio Reifan Pecandu Narkoba, Susah Sembuh

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 33 2398052 kuasa-hukum-rio-reifan-pecandu-narkoba-susah-sembuh-voyJhQGB1i.jpg Rio Reifan. (Foto: Instagram/@rioreifan)

JAKARTA - Kuasa hukum Rio Reifan, Alamsah Rambe buka suara terkait penangkapan kliennya atas kepemilikan narkoba untuk keempat kalinya. 

"Namanya pecandu, susah sembuh 100 persen. Sama kayak pecandu rokok," ujar sang kuasa hukum saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021). 

Rio Reifan. (Foto: Okezone)

Sejatinya, ada keinginan aktor Tukang Bubur Naik Haji itu untuk lepas dari ketergantungan narkoba. "Cuma lingkungan dan pikirannya belum terkontrol. Jadi kembali ke awal lagi," kata Alamsah. 

Oleh karenanya, sang kuasa hukum enggan menganggap program rehabilitasi Rio Reifan gagal karena yang bersangkutan masih memakai narkoba. 

"Setiap individu berbeda. Jadi mungkin faktor teman-teman sekelilingnya juga masih ada yang pakai," tuturnya menambahkan. 

Rio Reifan. (Foto: Okezone)

Sebagaimana diberitakan, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Rio Reifan di kediamannya, pada 19 April 2021. Ini menjadi kasus keempat baginya setelah terciduk kasus serupa pada Januari 2015, Agustus 2017, dan Agustus 2019.*

Baca juga:

Henny Mona Bantah Jadi Dalang Penangkapan Rio Reifan

Ustadz Zacky Mirza Dikabarkan Meninggal, sang Ibu Tak Henti Menangis


(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini