Akhir April, (G)I-DLE Rilis Lagu Baru Tanpa Soojin

Jaka Saputra, Jurnalis · Senin 19 April 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 205 2397286 akhir-april-g-i-dle-rilis-lagu-baru-tanpa-soojin-UGRmLFiMCl.jpg (G)I-DLE comeback tanpa Soojin. (Foto: Cube Entertainment)

SEOUL - UNIVERSE mengumumkan girl group (G)I-DLE akan merilis lagu baru mereka berjudul Last Dance (Prod. GroovyRoom), tanpa Soojin. Keputusan itu diambil setelah idol 23 tahun itu sempat dituding melakukan bullying saat masih sekolah. 

“Kami ingin mengabarkan bahwa (G)I-DLE akan merilis lagu dan video musik terbaru yang diproduseri oleh UNIVERSE Music,” ujar platform hiburan K-Pop tersebut seperti dikutip dari Soompi, Senin (19/4/2021). 

(G)I-DLE. (Foto: Cube Entertainment)

Para member (G)I-DLE diketahui menyelesaikan rekaman lagu, video musik, dan konten tambahan untuk lagu Last Dance (Prod. GroovyRoom) pada Februari silam. UNIVERSE awalnya, berencana merilis lagu itu pada akhir April 2021. 

Namun karena kasus bullying Seo Seoojin terjadi pada Maret silam, maka (G)I-DLE tengah beradaptasi dengan formasi lima personel. Setelah berdiskusi dengan Cube Entertainment, selaku agensi grup tersebut, maka UNIVERSE Music memutuskan untuk menyesuaikan struktur dan rencana yang sudah ada sebelumnya. 

Komposisi dan lirik Last Dance (Prod. GroovyRoom) sudah disesuaikan. Para member (G)I-DLE pun sudah merekam ulang lagu itu sesuai dengan pembagian lirik yang telah direvisi. 

Baca juga: Imbas Isu Bullying, Soojin Vakum dari (G)-IDLE

Sementara video musik yang telah rampung akan diedit dan dirilis dengan meminimalis keberadaan Soojin. “UNIVERSE akan terus berusaha menghadirkan konten yang lebih baik untuk penggemar. Terima kasih.” 

Soojin GIDLE. (Foto: Dispatch)

Soojin dituding melakukan bullying saat sekolah pada 20 Februari 2021. Kala itu, agensinya membantah tudingan warganet tersebut dan menegaskan artisnya tak pernah melakukan kekerasan fisik terhadap orang lain. 

Kemudian pada 4 Maret 2021, Cube Entertainment mengumumkan bahwa Soojin akan vakum dari kegiatan keartisannya sampai kasusnya diselesaikan secara hukum. Ketika tudingan lain bermunculan, Soojin akhirnya merilis pernyataan detail seputar tudingan bullying tersebut pada 19 Maret 2021.*

Baca juga: Tak Lagi Aktif di TV, Ini Cara Nana Mirdad dan Andrew White Bisa Hidup Mewah di Bali

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini