Imbas Isu Bullying, Soojin Vakum dari (G)-IDLE

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 33 2372597 imbas-isu-bullying-soojin-vakum-dari-g-idle-O83aQeg81f.jpg Soojin vakum dari (G)-IDLE akibat isu bullying. (Foto: CUBE Entertainment)

SEOUL - Di tengah isu school bullying (kekerasan di sekolah) yang tengah menderanya, Soojin (G)I-DLE memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan. Hal itu diumumkan CUBE Entertainment, pada 4 Maret 2021. 

"Kami melakukan yang terbaik untuk mengecek fakta sebenarnya. Karena itu kami memerlukan waktu untuk menentukan sikap. Kami berharap pengertian kalian," ujar agensi itu seperti dikutip dari Allkpop, Jumat (5/3/2021). 

Soojin (G)-IDLE. (Foto: Dispatch)

CUBE dalam tambahan penjelasannya mengatakan, mereka berusaha melihat kondisi yang terjadi pada saat itu dengan pihak sekolah, para guru,dan beberapa alumni sekolah tersebut. 

Agensi itu tak menampik bahwa Soojin pernah terlibat pertengkaran saat masih bersekolah. Namun tak ada bukti yang mengarah pada bullying atau tindak kekerasan seperti yang dituduhkan korban dalam unggahannya. 

CUBE mengaku, sudah berusaha mmpertemukan Soojin dengan korban dan beberapa pihak yang terkait dalam permasalahan tersebut. Sayang, usaha itu sia-sia karena baik korban maupun saksi lainnya enggan bertemu. 

Baca juga: Cedera Kaki, Soojin Absen dari Konser (G)-IDLE 

Agensi tersebut menambahkan, "Tapi, kami akan tetap mencoba untuk membujuk mereka untuk bertemu. Saat ini, Soojin sudah menghentikan kegiatannya bersama (G)-IDLE dan grup tetap jalan dengan lima personel."

Soojin (G)-IDLE. (Foto: Dispatch)

Isu school bullying yang melibatkan Soojin pertama kali mencuat pada pertengahan Februari 2021. Kala itu, seorang netizen mengklaim sebagai korban bullying sang idol saat masih SMP. 

Dari unggahan itu, teman sekelas dan senior Soojin saat SMP juga buka suara dan membeberkan keburukan member (G)-IDLE tersebut. Salah satu yang mereka soroti adalah kebiasaan sang idol merokok di sekolah.*

Baca juga: Daus Mini Klaim Kirim Nafkah Anak, Mantan Istri Tagih Bukti Transfer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini