Aksi Berenang Bareng Lumba-lumba Dikecam, Lucinta Luna Minta Maaf

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 33 2395681 aksi-berenang-bareng-lumba-lumba-dikecam-lucinta-luna-minta-maaf-XTN9Yy85gB.jpg Lucinta Luna minta maaf setelah videonya berenang bersama lumba-lumba tuai kecaman. (Foto: MNC Portal Media/Vania Ika Aldida)

JAKARTA - Lucinta Luna mendadak menjadi sorotan publik usai mengunggah sebuah video di channel YouTube pribadinya. Dalam video yang diambil di Bali tersebut, dia terlihat berenang sambil memegang sirip lumba-lumba. 

Aksi itu, menuai kecaman sederet public figure, seperti Devina Veronica, Kirana Larasati, hingga Manohara. Terakhir, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti juga turut bersuara soal video sang pedangdut. 

Lucinta Luna. (Foto: Instagram/@lucintaluna_manjalitagenk)

Menyadari video itu mengundang kecaman publik, Lucinta Luna akhirnya merilis permintaan maaf. Ia menjelaskan, alasan datang ke penangkaran lumba-lumba dan akhirnya membuat video tersebut. 

“Jadi, Tim Halucinta diundang ke penangkaran lumba-lumba. Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelaskan sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA),” ujarnya di Insta Story. 

Mengetahui tempat wisata tersebut memiliki izin, Lucinta dan tim mengaku sempat mempelajari berbagai hal terkait lumba-lumba, ikan hiu, dan ikan pari. Namun, ia menegaskan, sama sekali tidak tahu bahwa sebenarnya tempat tersebut adalah objek wisata sirkus. 

Lucinta Luna. (Foto: Okezone)

Baca juga: Susi Pudjiastuti Turut Mengecam Konten Lucinta Luna Bareng Lumba-Lumba

“Lokasinya di lautan, di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi yang masuk penangkaran itu lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar, atau terluka. Lalu diselamatkan dan diletakkan di sini. Mereka info semua berizin kok,” lanjutnya. 

Tak sampai di situ, Lucinta Luna mengaku, sama sekali tidak tahu ada adegan saat dirinya berenang bersama lumba-lumba sambil memegang sirip hewan mamalia tersebut. “Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah.” 

Lucinta Luna. (Foto: Instagram/@lucintaluna_manjalitagenk)

Lewat unggahannya, Lucinta Luna meminta maaf kepada semua pihak, termasuk para aktivis dan pecinta hewan yang merasa terganggu dengan aksinya. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. 

“Kami janji enggak akan mengulangi lagi. Sebenarnya kami semua penyayang binatang, tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang,” tutur Lucinta Luna.*

Baca juga: Atta Halilintar Tanggapi Sindiran Ade Armando soal Pamer Kemewahan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini