Kuasa Dicabut Era Setyowati, Razman Arif Nasution Uji Forensik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 12 April 2021 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 33 2392968 kuasa-dicabut-era-setyowati-razman-arif-nasution-uji-forensik-8I4KZAYHK2.jpg Razman Arif Nasution, mantan kuasa hukum Era Setyowati (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Era Setyowati tak lagi menjadikan Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukumnya. Hal tersebut ia sampaikan secara gamblang melalui sepucuk surat yang dikeluarkan pada 7 April 2021 lalu.

"Dengan ini menyatakan mencabut kuasa yang saya berikan kepada DR. H. Razman Arif Nasution, S.Ag, MH (Ph.D) dkk, sebagaimana tertuang dalam surat kuasa dari kantor hukum β€œRAN Law Firm" Nomor 59/RAN/III/2021 tertanggal 26 Maret 2021," kata Era lewat surat tersebut, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga:

Era Setyowati Cabut Kuasa, Razman Arif Nasution Pastikan Ambil Langkah Hukum

Razman Arif Nasution Tantang Profesor Muradi Laporkan Era Setyowati

Era Setyowati


Ia melanjutkan, alasan pencabutannya lantaran tak sejalan dengan kepentingan dirinya. Bahkan Era menilai, apa yang dilakukan Razman malah membuat gaduh

"Adapun alasan pencabutan kuasa ini ialah karena saya menyadari bahwa upaya yang dilakukan oleh kuasa hukum dimaksud ternyata tidak sejalan dengan komitmen/ keinginan sy untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara baik baik, namun justru Sdr. Razman Arif Nasution, dkk, melakukan tindakan-tindakan yang memperkeruh suasana dan dapat merugikan kepentingan saya," tegasnya.

"Demikian surat pencabutan kuasa ini saya buat dalam keadaan sehat dan atas kesadaran sendiri, tanpa tekanan maupun paksaan dari pihak mana pun," tutup Era.

Menanggapi pencabutan kuasa tersebut, Razman Arif Nasution menduga Miss Landscape Indonesia 2019 itu telah melakukan back date atau membuat sebuah surat perjanjian dengan tanggal mundur.

"Kalau memang suratnya dibuat tanggal 7 April lalu, kenapa tidak langsung diberikan ke kami? Saya malah baru dapat dari pesan singkat di WhatsApp. Dan kami belum menyetujui," ujar Razman Arif Nasution saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (11/4/2021).

Razman pun berencana akan segera menindaklanjuti surat pencabutan kuasa itu dengan melakukan uji forensik. Hal ini ia lakukan, mengingat Era masih memiliki kewajiban yang harus dipenuhi kepada pihaknya. Termasuk perihal retensi.

"Namanya pengacara ada retensi. Kami juga sudah melakukan berbagai upaya. Seharusnya dia menyelesaikan dulu kewajibannya kepada kami. Sebelumnya juga kami sudah layangkan somasi, tapi dia jawabnya via WhatsApp. Itu kan tidak etis, dan tidak melampirkan surat kuasa," tegas Razman.

"Jadi besok tim saya akan memastikan terlebih dahulu keabsahan surat pencabutan kuasa yang dikeluarkan oleh Era Setyowati. Kemungkinan akan dilakukan uji forensik di Mabes Polri," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini