Ramai Dikecam karena Busana, Keanu Angelo Minta Maaf

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 33 2391945 ramai-dikecam-karena-busana-keanu-angelo-minta-maaf-nBWswdpQTm.jpg Keanu Angelo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Keanu Angelo mengucapkan permintaan maaf setelah mendapatkan kecaman lantaran mengenakan pakaian yang tak sesuai di Pekanbaru, Riau.

Keanu saat itu menghadiri undangan grand opening pusat oleh-oleh. Sang selebgram memakai Tanjak, ikat kepala khas Melayu saat mengenakan kaus kuning dan celana pendek hitam.

Hal ini menuai kecaman, salah satunya dari seorang pemuda asal Riau, Dolly San David, yang membuat surat terbuka untuk Keanu di Instagram. Sang selebgram dianggap tak menjunjung tinggi Tanjak sebagai simbol laki-laki budaya Melayu dengan penampilan seperti itu.

 

Baca juga:

Dinilai Melecehkan Budaya Melayu, Selebgram Keanu Angelo Minta Maaf

Keanu Angelo Ungkap Percakapan Terakhir dengan Chacha Sherly Sebelum Meninggal

"Saya Keanu memohon maaf atas ketidak tahuan saya dalam menggunakan Tanjak dengan busana yang tidak sesuai dengan alur patut dan pantas saat acara grand opening Nadhira Napoleon pada 3 April 2021," ujar Keanu, dikutip dari akun @nenk_gosip, Jumat (9/4/2021).

"Karena saya hanya menjalankan tugas saya dari Nadhira Napoleon untuk mempromosikan produk-produk yang diperjual belikan di toko tersebut yang mana salah satunya adalah Tanjak yang saya kenakan," sambungnya.

 

Keanu yang tak memahami budaya Melayu berdalih bahwa pihak penyelenggara juga tak mengingatkannya perihal aturan mengenakan Tanjak yang sesuai. Tetapi, pemilik nama asli Muhammad Miftahul Huda ini tetap menyesali perbuatannya.

"Dari hati saya yang terdalam secara tulus ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Melayu, khususnya Riau, Pekanbaru, dan sekarang saya mau mengajak teman-teman semua untuk lebih memperhatikan adat budaya dimanapun kita berada," imbuhnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini