Dinilai Melecehkan Budaya Melayu, Selebgram Keanu Angelo Minta Maaf

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 33 2391898 dinilai-melecehkan-budaya-melayu-selebgram-keanu-angelo-minta-maaf-6Z39X4pBtP.jpg Keanu Angelo minta maaf setelah diprotes akibat penggunaan Tanjak yang tak sesuai aturan adat Melayu. (Foto: Instagram/@keanuagl)

JAKARTA - Selebgram Keanu Angelo akhirnya merilis permintaan maaf setelah dikecam akibat menggunakan pakaian tak sesuai saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau, pada 3 April 2021. 

Kala itu, dia menghadiri undangan grand opening sebuah brand pusat oleh-oleh. Dalam kesempatan itu, dia mengenakan Tanjak, ikat kepala khas Melayu yang dipadukan dengan kaus kuning dan celana pendek berwarna hitam. 

Keanu Angelo. (Foto: Instagram/@keanuagl)

Penampilan Keanu itu kemudian menuai kecaman, salah satunya dari pemuda Riau, Dolly San David yang mengunggah surat terbuka di Instagram. Penampilan sang selebgram dinilai tak menjunjung tinggi Tanjak sebagai simbol laki-laki Melayu. 

“Saya Keanu memohon maaf atas ketidaktahuan saya dalam menggunakan Tanjak dengan busana yang tidak sesuai dengan alur patut dan pantas saat acara grand opening N*dh*ra Nap*le*n pada 3 April 2021,” ujarnya seperti dikutip dari akun @nenk_gosip, Jumat (9/4/2021). 

Dia menambahkan, “Saya hanya menjalankan tugas untuk mempromosikan produk-produk yang diperjualbelikan di dalam toko tersebut yang mana salah satunya adalah Tanjak yang saya kenakan.” 

Baca juga: Keanu Angelo Ungkap Percakapan Terakhir dengan Chacha Sherly Sebelum Meninggal

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini