Transkrip Lengkap Obrolan Chorong APINK dengan 'Korban' Bullying

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 33 2391099 transkrip-lengkap-obrolan-chorong-apink-dengan-korban-bullying-Ory87pYJqK.jpg Chorong APINK (Foto: Instagram/@mulgokizary)

SEOUL - Pada Rabu, 7 April 2021, Kim yang mengaku sebagai korban bullying Chorong mengunggah rekaman potongan obrolannya dengan leader APINK tersebut. Play M Entertainment selaku agensi APINK mengklaim rekaman tersebut dipotong sehingga menyudutkan artisnya.

Mengutip Soompi, berikut transkrip lengkap obrolan Chorong dengan Kim versi sang 'korban':

Chorong: Aku tidak melakukan hal-hal itu kepadamu tanpa alasan.

Chorong APINK

Kim: Ada atau tidak ada alasan, yang kau lakukan tetap saja salah. Apa yang kulakukan padamu? Setelah kau memukulku hari itu, aku melaporkanmu ke polisi. Tapi saat itu temanku menyuruhku untuk melupakannya karena sepertinya saat itu kau mabuk.

Chorong: Ini adalah sesuatu yang harusnya aku bicarakan denganmu dulu. Seperti katamu di DM, ada kesalahpahaman. Anyway, harusnya aku langsung bicara denganmu dan menyelesaikannya. Tapi aku sedikit marah saat itu.

Baca Juga:

- Di Tengah Isu Bullying, Chorong APINK Minta Maaf Mabuk saat di Bawah Umur

- Agensi Bantah Chorong APINK Akui Lakukan Aksi Bullying

Kim: Jadi, mengapa kau melakukannya? Katakan padaku. Apa alasannya? Mengapa kau marah padaku?

Chorong: Seperti katamu di DM, ada yang kusuka saat itu.

Chorong APINK

Kim: Ya, aku tahu. Tapi pria itu malah jalan denganku. Aku tidak tahu apakah ini karrena itu, tapi temanmu bilang, 'Corong ingin memukulimu.' Yang kuingat, kau menamparku dan temanmu menendang tulang keringku. Jadi kakiku memar. Saat itu kita pakai rok ke sekolah, jadi teman sekelas yang duduk di sebelahku ingat kejadian itu. Dan apalagi? Ada banyak anak saat itu.

Jujur saja, jika kau berada di posisiku, apa kau pikir kau akan mengingat trauma itu untuk waktu yang lama? Akankah kau bisa melupakannya?

Chorong: Tidak, aku pikir aku tak akan bisa melupakannya.

Kim: Jujur, aku gemetar saat membahas soal ini. Tapi, apa kau akan baik-baik saja seandainya seseorang melakukan perundungan ke anak perempuanmu di masa depan?

Chorong: Tidak.

Kim: Jujur, aku tidak punya kekuatan dulu. Tubuhku kecil, aku juga terlihat lemah. Aku tauma gara-gara ini, jadi saat kuliah ada sekelompok gadis menatapku, aku akan bertanya-tanya, apa mereka tidak menyukaiku atau apakah mereka membicarakanku. Aku terus menundukkan kepala selama beberapa waktu.

Chorong APINK

Tapi kau tidak tahu seberapa menderitanya aku kan? Aku pikir aku tidak perlu menonton APINK ketika kalian di TV. Aku hanya akan mematikan TV ketika kalian muncul. Tapi seiring bertambahnya umur, aku tak bisa terus melakukannya. Aku bertanya-tanya mengapa aku harus hidup seperti ini ketika aku adalah korbannya.

Chorong: Aku minta maaf. Aku harusnya tak melakukan itu dalam situasi saat itu. Entah ada salah paham atau tidak, aku harusnya bicara denganmu soal ini. Tapi aku pikir aku sangat marah saat itu.

Kim: Sudah terjadi, tapi jika kau akan debut sebagai artis dan terus muncul di TV, kau harusnya minta maaf. Tidakkah kau pikir begitu? Aku masih hidup dalam rasa sakit, apa kau tahu?

Chorong: Jujur, aku ikut audisi terburu-buru. Saat itu sangat hectic. Semua terjadi dalam waktu singkat, jadi memang benar aku tak bisa menyelesaikan semuanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini