Shireen Sungkar Sempat Jenguk Mark Sungkar sebelum Ketahuan Positif Covid-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 33 2383234 shireen-sungkar-sempat-jenguk-mark-sungkar-sebelum-ketahuan-positif-covid-19-n3O2qbTpNy.jpg Shireen Sungkar (Foto: Instagram/@shireensungkar)

JAKARTA - Mark Sungkar tak hadir dalam sidang Pengadilan Tipikor Jakarta atas kasus korupsi dana triatlon pada 23 Maret 2021 karena positif covid-19. Sebelum diketahui positif, Shireen Sungkar bersama sang ibunda, Fany Bauty ternyata sempat menjenguk Mark di rutan Polda Metro Jaya.

Shireen Sungkar

"Pada akhirnya kemarin saya berkesempatan bersama Shireen Sungkar dan ibunya, Fanny menjenguk yang bersangkutan," ungkap Fahri Bachmid, kuasa hukum Mark Sungkar dikutip dari tayangan infotainment di televisi swasta, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga:

Alasan Zaskia dan Shireen Belum Jenguk Mark Sungkar di Penjara

Positif Covid-19, Mark Sungkar Menggigil di Penjara

"Kemarin siang sekitar jam 1 atau 2 ke rutan Polda Metro Jaya untuk membesuk yang bersangkutan dan memang sudah parah katanya," ungkapnya.

Menurut Fahri, beberapa hari belakangan, Mark memang sudah mengeluhkan kondisi tubuhnya. Pria 72 tahun itu mengaku sulit tidur, menggigil, dan kehilangan indera penciuman.

"Kita berkesimpulan untuk diadakan pemeriksaan lanjutan. Akhirnya kita datangkan dokter dari luar untuk lakukan PCR. Hasilnya satu hari setelah itu yang bersangkutan positif COVID, itu sejalan dengan gejala-gejala yang beliau alami," tutur Fahri.

Mark Sungkar diduga terlibat dalam pembuatan laporan keuangan fiktif untuk memperkaya diri senilai Rp399,7 juta dalam Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga triatlon. Ia disebut juga memperkaya orang lain hingga merugikan negara dengan total Rp694,9 juta.

Mark Sungkar

Atas perbuatannya, Mark Sungkar didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi lebih subsider Pasal 9 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini