MNCTV Hadirkan Rising Star Indonesia Dangdut dengan Teknologi Canggih

MNC Media, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 205 2383050 mnctv-hadirkan-rising-star-indonesia-dangdut-dengan-teknologi-canggih-UN3ymgifRb.jpg Rising Star Indonesia Dangdut. (Foto: MNCTV)

JAKARTA - MNCTV memiliki sederet program berkualitas untuk memajukan musik dangdut Tanah Air. Sebut saja Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Goyang In, Dangdut Mania Dadakan (DMD), hingga Road To Kilau Raya. 

Kini, MNCTV kembali menghadirkan program terbaru ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, Rising Star Indonesia Dangdut. Nama Rising Star Indonesia tentu sudah tak asing di telinga penonton. 

Namun program baru ini akan menyuguhkan konsep baru dengan menghadirkan layar raksasa dengan empat penari yang akan muncul untuk melakukan goyang viral khas RSID. Setiap episode, konsep dan penampilan para penari ini akan selalu berbeda. 

Rising Star Indoensia Dangdut. (Foto: MNCTV)

Rising Star Indonesia Dangdut ini akan menjadi wadah baru bagi solois/duo/trio/grup dangdut masa depan yang langsung dipilih oleh masyarakat indonesia dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial. 

Sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, MNCTV menggunakan teknologi canggih untuk stage LED. Secara visual, giant screen yang dipakai dalam program ini akan berbeda dengan acara Rising Star Indonesia selama ini. 

Belum lagi, sistem voting akan dilakukan real time di mana penonton akan berinteraksi langsung terhadap penampilan para kontestan melalui aplikasi RCTI+. Selain voting, penentuan pemenang akan ditentukan oleh para expert menggunakan layar interaktif raksasa. 

Baca juga: Tonton Petualangan Upin dan Ipin Bertemu Nenek Kabayan di RCTI+

Jika vote mencapai atau melebihi 70 persen, maka layar interaktif raksasa tersebut akan terbuka dan performer akan dinyatakan lolos ke tahap berikutnya. Dengan semua fitur tersebut, maka Rising Star Indonesia Dangdut diharapkan menjadi ajang talent search yang inovatif, canggih, orisinal, dan tentunya seru. 

Para peserta Rising Star Indonesia Dangdut harus melewati berbagai tahap untuk bisa menjadi jawara. Dimulai dari Room Audition, Live Audition, Live Duel, Final Duels, Super Stage, Semi Final, hingga Grand Final. 

Setelah mengadakan audisi online beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat para peserta yang lolos akan memasuki tahap Room Audition yang akan ditayangkan Live pada 19-27 April 2021, pukul 20.30 WIB. 

Jadilah saksi lahirnya Rising Star Dangdut Indonesia yang akan mulai tayang pada 19 April 2021, pukul 20.30 WIB hanya di MNCTV. Program ini juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.*

Baca juga: Pesan Millen Cyrus untuk Atta Halilintar Jelang Pernikahan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini