Profil Judika, Jebolan Indonesian Idol yang Kini Tempati Kursi Juri

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 33 2381832 profil-judika-jebolan-indonesian-idol-yang-kini-tempati-kursi-juri-VUJU7BQTIu.jpg Judika (Foto: Instagram/@jud1ka)

JAKARTA - Pria bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini lahir di Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara pada 31 Agustus 1978. Ia merupakan putra pasangan Sumanggar Sihotang dan Nursia Silalahi.

Bakat bernyanyi Judika sudah tampak sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bakat tersebut dicurahkan ketika dia membentuk grup vokal bersama sang adik, Roy, serta kedua sahabatnya, Jonathan dan Juneidi.

Judika

Grup vokal tersebut dikontrak di sebuah hotel bintang lima di Berastagi, Sumatera Utara. Namun, Judika belum puas dengan pencapaiannya dan mengembangkan potensinya lewat perlombaan.

Salah satunya adalah Bahana Suara Pelajar tahun 1993. Ia keluar sebagai juara pertama tingkat Sumatera Utara, dan juara ke-3 di tingkat Nasional.

Baca Juga:

- Mengintip Penampilan Judika di Grand Final The Next Didi Kempot

- Duma Riris Ulang Tahun, Judika Hadiahkan Tas dan Jam Mewah untuk Istri

Ambisi besar Judika di dunia musik membawanya ke audisi Indonesian Idol musim ke-2 pada tahun 2005. Berkat suara emasnya, dia berhasil menjadi runner up musim itu, hanya kalah dari Mike Mohede.

Setelah lulus dari ajang bergengsi itu, perjalanan karier Judika semakin mulus. Ia merilis sejumlah lagu hits seperti Aku yang Tersakiti, Bukan Rayuan Gombal, Bukan Dia Tapi Aku, dan Mama Papa Larang, lagu yang menggambarkan kehidupan cintanya dengan Duma Riris.

Setelah berjuang mendapat restu orangtua Duma, Judika menikahi mantan finalis ajang kecantikan itu pada tahun 2013. Mereka dikaruniai dua anak yakni Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang.

Judika dan Duma Riris

Judika kini sukses meraih popularitas sebagai penyanyi Tanah Air setelah melewati banyaknya perjuangan. Bahkan, dia kini menjadi salah satu juri di ajang yang melejitkan namanya.

Bersama Anang Hermansyah, Ari Lasso, Maia Estianty, dan Rossa, Judika menjadi juri di Indonesian Idol Special Season. Mereka siap mencetak the next idol, bakat baru berkualitas yang akan meramaikan industri musik Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini