Imbas Pandemi, Annisa Resmana Hasilkan Lagu Perdana

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 205 2381638 imbas-pandemi-annisa-resmana-hasilkan-lagu-perdana-zZBcqaTl7f.jpg Annisa Resmana (Foto: IG Annisa Resmana)

JAKARTA - Annisa Resmana berhasil menulis lagu pertamanya di masa pandemi Covid-19. Masa pandemi memaksa Anissa mengeluarkan ide kreatifnya untuk bisa eksis di belantika musik Indonesia.

Tak butuh waktu lama bagi Annisa untuk menulis single perdana bertajuk Di Ujung Sana. Kurang dari satu jam, ketika tak sengaja ia memainkan nada-nada sederhana pada piano dna menghadirkan lagu Di Ujung Sana.

Baca Juga:

Chris Hemsworth Akui Terintimidasi dengan Akting Chris Pratt

Unggah Pesan Panjang untuk Aurel, Ashanty Buat Netizen Mewek

Annisa Resmana

Cinta menjadi tema besar dalam lagu perdana ini. “Namun hatinya masih belum siap untuk terbuka sepenuhnya. Masih ada luka, dan tak ingin cinta yang tergesa, namun tetap percaya bahwa semesta akan memberikan bahagia di ujung ceritanya,” ungkap Annisa.

Annisa sejak kecil, sudah melihat pamannya, Didan ME bermusik. Sejak itu, Anissa mulai tertarik dengan dunia tarik suara.

Bakat bernyanyi Annisa turun dari Ibunya yang sering menjuarai kompetisi bernyanyi di Bandung. Perempuan kelahiran 24 April 1994 ini sudah gemar mengikuti berbagai kompetisi dan ‘manggung’ sejak SD hingga SMA. Tak hanya bermusik, Annisa juga gemar menulis puisi, cerpen dan prosa bergenre roman.

"Banyak teman bertanya, kenapa baru sekarang? Sebenarnya saya sudah mencoba menulis lirik dan nada sejak dulu. Namun saya sering mendapati kesulitan di tengah prosesnya. Saya pikir, karena saya sering menulis, harusnya tidak begitu jadi masalah. Toh sama-sama menulis. Namun ternyata, menulis lirik lagu itu suatu skill lain. Challenging. Dan momentum sekarang juga sekaligus mengingatkan bahwa saya sudah lama tidak kembali dalam dunia musik. Sejak kuliah saya terlalu fokus di bidang lain. Rindu juga akhirnya,” ucap Annisa Resmana.

Di single perdana berjudul Di Ujung Sana, Annisa dibantu oleh Ady Julian ‘Yovie Nuno, Vidy dan Ari Renaldi kemudian diproduseri oleh pamannya sendiri, Didan Me.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini