Alfin Alberto Ungkap Perjuangan Cinta di Karya Perdana

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 205 2381161 alfin-alberto-ungkap-perjuangan-cinta-di-karya-perdana-Bg72lWhkCO.jpeg Alfin Alberto Fuah (Foto: IG Alfin Alberto)

JAKARTA - Alfin Alberto Fuah telah lama bernyanyi. Panggung hingga cafe di Bali telah ia sambangi untuk menghibur pengunjung dan pecinta musik. Baik bernyanyi solo atau band yang melambungkan namanya, Marvelous Funk Band.

Kini, Alfin Alberto Fuah mencoba tembus industri musik nasional. Putra pasangan musisi Rully Fuah dan (Alm) Since Tulle menghadirkan single bertajuk Agar Kau Bahagia.

Baca Juga:

Tayang Secara Live, Pengajian Aurel Hermansyah Digelar Sederhana

Kisah Pria Mirip Aldebaran, Diserbu Emak-Emak untuk Minta Foto

Alfin Alberto Fuah


Alfin mengambil tema cinta, bahasa universal yang bisa merangkul pecinta musik Indonesia. Lagu ini menceritakan pasang surut dalam hubungan asmara. Alfin sendiri yang menulis lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya.

"Agar Kau Bahagia tentang percintaan pengalaman pribadi saya juga. Saya sedang menjalani hubungan dengan pasangan saya tapi pada saat berjalan hubungan kita, dia masih teringat sama mantannya yang pernah ada sama dia. Saya memilih kalo memang nggak bahagia, ya sudah diselesaikan dulu, aku ingin kamu bahagia. Aku juga mau fokus dulu, mungkin nanti akan bahagia di lain kesempatan," ucap Alfin.

DI bawah label, Benz Entertainment, Alfin menulis lagu tersebut saat tinggal di Bali. Semua proses rekaman pun dilangsungkan di Pulau Dewata dan diselesaikan di Jakarta.

"Kalau musisi yang terlibat ya campur-campur lagu ini kan waktu aku di Bali. Jadi memang melewati proses yang panjang. Nah, kalau mastering dan mixing di sini (Jakarta)," jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini