4 Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 206 2379517 4-rekomendasi-film-korea-terbaik-sepanjang-masa-XvEESBiJDt.jpeg Film Parasite (Foto: Ist)

SEOUL - Film Korea Selatan bisa menjadi alternatif tontonan saat Anda merasa bosan saat berada di rumah saja. Terlebih lagi film dari negeri ginseng tersebut menyajikan cerita yang beragam.

Ada film bergenre aksi, komedi, mellodrama higga romantis. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 4 film Korea terbaik sepanjang masa pilihan Okezone, seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:

Musim Semi, IU Rilis Film Shades of the Heart

Sempat Tertunda, Seobok Tayang di Bioskop dan Streaming Bulan Depan

1. My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl bisa dibilang menjadi film komedi-romantis terlaris Korea Selatan sepanjang masa. Bahkan keberhasilan dan penerimaan internasionalnya kerap dibandingkan dengan Titanic.

Film garapan Kwak Jae Yong ini mengeksplorasi hubungan Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) dengan seorang gadis (Jun Ji Hyun) yang tak disebutkan namanya. Pertemuan keduanya cukup unik, kala itu Gyeon Woo menyelamatkan sang gadis saat mabuk.

Sejak saat itu, keduanya kemudian jatuh cinta dan menjalin hubungan asmara. Hubungan keduanya pun kerap dibumbui kisah lucu lantaran sifat sang gadis yang egois dan Gyeon Woo yang selalu menuruti keinginannya.

2. Poetry (2010)

Dirilis pada tahun 2010, film Poetry berpusat pada kisah seorang wanita tua, Yang Mi Ja (Yoon Jeong-hee), yang mengambil kelas puisi setelah didiagnosis terkena Alzheimer. Selain itu dia juga harus mengurusi cucunya yang bermasalah. Tanpa disadari cucunya ternyata terlibat kasus pelecehan seksual berkelompok dari seorang siswi yang kemudian bunuh diri.

Sepanjang film, Yang dipaksa untuk menghadapi cucunya, ibu korban, dan orang tua para penyerang, sementara kondisi mentalnya memburuk.

Film garapan Lee Chan Dong tersebut mendapatkan beragam penghargaan diantaranya: Skenario Terbaik di Cannes Film 2010, Grand Bell Awards untuk Best Picture dan Best Actress, Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards, dan Los Angeles Film Critics Association Award untuk kategori Aktris Terbaik.

3. Train To Busan (2016)

Berikutnya ada film yang berkisah tentang zombie, Train To Busan yang dirilis pada 2016. Bukan hanya menyajikan sisi menyeramkan dari teror zombie, film ini juga mampu mengundang emosional penonton.

Film ini menyajikan penampilan tak terlupakan dari aktor Gong Yoo yang berperan sebagai Seok Woo, seorang ayah sibuk bekerja dan mencoba membawa putrinya, Su-an (Kim Su An) ke rumah ibunya di Busan. Kemudian ada Ma Dong Seok yang berperan Sang Hwa, seorang pria tangguh yang bepergian dengan istrinya yang sedang hamil, Seong Kyeong (Jun Yu Mi).

Sepanjang film, kedua pria tersebut melakukan apa pun untuk melindungi orang yang mereka cintai. Mereka juga mengajarkan bagaimana menjadi seorang ayah dalam film tersebut.

4. Parasite (2019)

Terakhir ada Parasite, film Korea Selatan pertama yang mendapatkan Piala Oscar atau Academy Awards ke-92. Film ini mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Terbaik.

Film garapan Bong Joon Ho ini memiliki alur cerita yang tak terduga. Kisahnya berpusat pada kehidupan keluarga kaya dan keluarga miskin yang menimbulkan suatu konflik besar yang berakhir tragis.

Film ini menampilkan beberapa nama bintang ternama diantaranya Cho Yeo Jeong, Park So Dam, Cho Woo Sik, Lee Sun Kyun, Jung Ji So, Song Kang Ho, Jang Hye Jin, Park Myung Hoon, Lee Jeung Eun, dan Jeong Hyun Jun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini