Film The Batman Rampungkan Proses Syuting di London

Jaka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 206 2378562 film-the-batman-rampungkan-proses-syuting-di-london-osnUvQppB3.JPG The Batman menyelesaikan syuting setelah hampir setahun. (Foto: Warner Bros.

LONDON - Film The Batman akhirnya menyelesaikan produksi setelah hampir 1 tahun syuting di Inggris. Hal itu diumumkan Matt Reeves selaku sutradara film tersebut lewat Twitter, pada 13 Maret 2021. 

Dalam unggahannya, dia membagikan foto tumpukan barang yang merupakan properti syuting. Pada tumpukan paling atas terdapat clapperboard yang dibungkus plastik bertuliskan “THE BATMAN’ dan tanggal syuting terakhir, 12 Maret 2021.

Matt Reeves mengumumkan bahwa syuting The Batman sudah selesai pada 12 Maret 2021. (Foto: Twitter/@mattreevesLA) 

Tanpa penjelasan panjang, Matt Reeves hanya membubuhi tagar ‘syuting hari terakhir’ dan ‘The Batman’. Seperti sang sutradara, Jeffrey Wright si pemeran James Gordon dalam film itu juga merayakan syuting terakhir lewat Instagram. 

‘Gordon selesai, untuk saat ini. Syuting selesai tepatnya, setahun setelah shutdown (COVID-19),” ujarnya dalam unggahan tersebut. 

Mengutip Deadline, film The Batman memulai syuting pada Januari 2020 di London. Namun syuting dihentikan pada Maret 2020, akibat pandemi COVID-19. Syuting kembali dilanjutkan pada awal September 2020, namun kembali tertunda setelah Robert Pattinson terinfeksi COVID-19.

Baca juga: Syuting di Masa Pandemi, The Batman Gunakan Teknik Khusus 

Penundaan tersebut memaksa Warner Bros. untuk menunda penayangan The Batman dari Juni menjadi Oktober 2021. Namun karena syuting masih berjalan 25 persen, distributor film itu sekali lagi menunda penayangan film tersebut menjadi 2022. 

Selain sutradara, Matt Reeves juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Peter Craig dalam The Batman. Selain Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne/Batman, ada juga Zoe Kravitz sebagai Catwoman. 

The Batman. (Foto: Warner Bros)

Paul Dano berperan sebagai Riddler, Jeffrey Wright menjadi Komisaris Gordon, dan John Turturro menghidupkan lakon Carmine Falcone. Sementara Peter Sarsgaard berlakon sebagai Gil Colson, Jayme Lawson menjadi Bella Real. 

Dua aktor lainnya adalah Colin Farrell yang dipercaya menjadi Penguin dan Andy Serkis menjadi Alfred, asisten kepercayaan Bruce Wayne. Film The Batman sejauh ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Maret 2022.*

Baca juga: Ritual Unik Rose BLACKPINK sebelum Konser 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini