Bikin Haru, Ruri Wantogia Temui Fans Tunanetra yang Jago Nyanyi dan Buat Lagu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 33 2376215 bikin-haru-ruri-wantogia-temui-fans-tunanetra-yang-jago-nyanyi-dan-buat-lagu-dwTuHElqRv.jpeg Ruri Wantogia (Foto: IG Ruri Wantogia)

JAKARTA - Rasa bangga sekaligus haru dirasakan Ruri Wantogia, eks vokalis Repvblik. Ia berhasil menemui fans tunanetra, yang jago bermain musik, membuat lagu dan juga bernyanyi lagu-lagu Repvblik.

Pertemuan setelah Ruri mendapatkan DM dari banyak penggemar, me-mention kemampuan fans tunanetra bernama Sigit yang mampu menyanyikan lagu Repvblik dengan baik.

Baca Juga:

Ayah Meninggal Dunia, Ruri Repvblik: Semoga Diampuni Segala Dosanya

Charly Masuk Gantikan Ruri, Band Repvblik Ubah Nama

Ruri Wantogia

"Sigit ini adalah (mohon maaf) penyandang tunanetra dan dia mempunyai potensi yang sangat besar dan dia bisa bernyanyi dengan suara yang bagus dan dia juga seorang komposer yang bisa menciptakan sebuah lagu dari sebuah hati serta mempunyai kemauan yang menurut saya luar biasa keras , sosok seorang yang potensial," ujar Ruri dalam Youtube Ruri Wantogia.

Ruri pun menghabiskan waktu bersama Sigit. Bernyanyi bersama dan mencoba membahagiakan Sigit. Bahkan Sigit tak menyangka kemahirannya membuat sang idola datang menemuinya.

"Yang pasti pertama kali ketemu dia sangat senang dan bahagia, dia juga sangat baik karena sebelumnya gak nyangka gw akan datang menemuinya ke daerah yang bisa dikatakan jauh di Rumpin, Bogor. Dia bener bener senang, sambutan juga luar biasa dari masyarakat disini kepada saya, jauh jauh mau nemuin sigit. sigit juga unjuk kebolehan kepada saya membawakan lagu lagu Repvblik dengan sebuah gitar," sambung Ruri.

Ruri mengajak Sigit makan bersama, menikmati pizza. Spesial, setelah mengajak Sigit makan, Ruri memberikan sebuah gitar spesial untuk Sigit.

"Setelah saya ajak Sigit makan pizza bersama tim, keinginan Sigit pengen punya gitar sendiri akhirnya saya realisasikan saya belikan sebuah gitar. Selama ini gitar yang dia pakai hasil pinjam dari temannya dan saya belikan beberapa helai baju dan celana biar nyaman dan kenang kenangan dan sedikit rezeki dalam bentuk rupiah buat menyambung hidup selama pandemi," tutup Ruri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini