Terseret Korupsi Bansos, Begini Respons Cita Citata

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 33 2375156 terseret-korupsi-bansos-begini-respons-cita-citata-Rxg6zE3Y5M.jpg Cita Citata (Foto: Instagram Cita Citata)

JAKARTA - Cita Citata tak tinggal diam ketika namanya disebut-sebut menerima aliran dana kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19. Lewat akun Instagram miliknya, ia menjelaskan proses dirinya terlibat satu acara.

“Silahkan yang dari tadi komentar bansos, mungkin belum tahu cara manggil penyanyi kaya gimana,” kata Cita Citata seperti dikutip dari Instagramnya, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:

Kesal Dituding Terlibat Korupsi Bansos, Cita Citata Beberkan Skema Pemanggilan Artis

Nama Muncul di Korupsi Bansos, Cita Citata Yakin Tak Akan Dipanggil KPK

Cita Citata


Dia menjelaskan, skema memanggil penyanyi yang dimulai dari event organizer (EO). “Si yang punya uang memilih EO untuk mengatur semua acaranya,” tulisnya.

Kemudian, pihak EO menghubungi manajer sang artis untuk dealing harga dan mengatur kontrak kerja. “Memang di kontrak juga tidak akan menanyakan dari mana si uang itu berasal,” jelas dia lagi.

Secara tidak langsung, penyanyi 26 tahun ini mengatakan jika dia tidak tahu tentang dana korupsi bansos yang diterimanya.

“Kesimpulannya untuk menuju ke artisnya aja banyak layer atau step by step nya. Jadi si artis nggak akan tau uang dari mana si yang punya uang ini,” kata Cita Citata.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Cita Citata disebut setelah saksi Matheus Joko Santoso mengungkap aliran bansos Covid-19 yang disalahgunakan. Pernyataan muncul saat Joko menjadi saksi di sidang penyuap bansos Covid-19, Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Adanya kabar ini membuat Cita Citata kaget karena disebut ikut terseret kasus korupsi bansos dengan terdakwa mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Meski demikian, pedangdut kelahiran tahun 1994 itu membenarkan, bahwa dirinya sempat diundang dalam kegiatan Kementerian Sosial di Labuan Bajo. “Saya enggak tau apa-apa,” katanya saat dihubungi media.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini