Kesal Dituding Terlibat Korupsi Bansos, Cita Citata Beberkan Skema Pemanggilan Artis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 33 2375048 kesal-dituding-terlibat-korupsi-bansos-cita-citata-beberkan-skema-pemanggilan-artis-DPhxaJYF0H.jpg Cita Citata (Foto: Instagram/@cita_citata)

JAKARTA - Cita Citata dituding terlibat dalam korupsi dana bansos yang dilakukan mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Pasalnya, pelantun Sakitnya Tuh Disini tersebut sempat manggung di salah satu acara Kementerian Sosial pada 2020 lalu, di Labuan Bajo.

Kesal dengan banyaknya tudingan miring yang diarahkan kepadanya, Cita akhirnya mengklarifikasi hal tersebut. Melalui akun Instagramnya, Cita bahkan menuliskan skema pemanggilan artis atau penyanyi sebelum akhirnya bisa tampil dalam sebuah acara.

Baca Juga:

- Terseret Korupsi Bansos, Cita Citata: Saya Cuma Nyanyi

- Nama Muncul di Korupsi Bansos, Cita Citata Yakin Tak Akan Dipanggil KPK

"Ini saya kasih simulasi skema pemanggilan artis/penyanyi. 1. Si yang punya uang memilih EO (event Organizer) untuk pembongkaran acaranya. 2. Kemudian si EO mencari beberapa pengisi acara dari mulai MC, Band, sampai penyanyi. 3. Lalu pihak EO menghubungi manajer si Artis, dealing lah harga (harga ini bisa tidak sama dengan kontrak, karena berbagai macam kebutuhan (transport, uang fee, EO, raiders, dll)," ungkap Cita Citata, seperti dikutip pada Selasa (9/3/2021).

Cita Citata

"4. Setelah dapat harga / deal bersama manajer, manajemen dari artis membuat kontrak kerja. (Di situ akan tertera nama EO yang memanggil dan Management Artis) dan memang di kontrak juga tidak akan menanyakan dari mana si uang itu berasal. 5. Manajemen artis mengecek schedule keberangkatan, hotel, dan kebutuhan artis (supaya semua aman). 6. Baru nyampe ke artis informasi hanya berupa acara (entah itu gathering, konser outdoor atau indoor, bajunya apa dan request lagu apa), that's it," paparnya panjang lebar.

Melalui unggahannya, Cita menegaskan bahwa ada cukup banyak langkah yang harus dilakukan seseorang, apabila berniat untuk meminta artis atau penyanyi mengisi sebuah acara. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui dari mana asal aliran dana yang masuk sebagai honornya mengisi acara.

"Kesimpulannya untuk menuju ke artisnya aja banyak layer atau step by step nya. Jadi si artis enggak akan tahu uang dari mana si yang punya uang ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini